Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka umumnya tidak menyebabkan masalah atau gangguan kesehatan lainnya. Namun penampilan dan kepercayaan diri seseorang yang mengidapnya bisa terganggu, apalagi jika masalah ini terus berlanjut selama bertahun-tahun. Karenanya, banyak orang mencari cara untuk menghilangkan bekas luka tahunan dengan bantuan berbagai produk atau prosedur kosmetik.

Bisakah bekas luka dihilangkan?

Sejauh ini tidak ada cara untuk menghilangkan bekas luka tahunan sepenuhnya. Namun, ini tidak berarti bekas luka tidak dapat diobati sama sekali, karena masih ada cara berbeda untuk menyembunyikannya.

Beberapa jenis bekas luka mungkin lebih sulit ditutup daripada yang lain. Misalnya luka akibat luka parah di usia tua yang butuh waktu lama untuk sembuh. Bekas luka juga lebih sulit dihilangkan.

Bagaimana menghilangkan bekas luka?

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka tahunan dengan menggunakan pengobatan rumahan. Anda dapat menggunakan obat bebas atau bahan alami.

1. Lembaran gel silikon

Lembaran gel silikon adalah salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan bekas luka tahunan.

Penelitian selama dua dekade terakhir menunjukkan bahwa lapisan tipis dan gel silikon dapat memperbaiki kondisi hampir semua jenis bekas luka. Produk ini tidak hanya tersedia di apotek tanpa resep dokter, tetapi juga tidak menimbulkan rasa sakit dan memiliki sedikit efek samping.

2. Ekstrak bawang bombay

Terbukti secara ilmiah bahwa ekstrak bawang merah digunakan untuk menghilangkan bekas luka tahunan.

Dengan pemakaian teratur, gel ekstrak bawang merah dapat meringankan bekas luka dalam waktu 4 minggu. Gel ini bisa Anda temukan di apotek.

3. Pengelupasan kimiawi

Berbagai produk pengelupasan kulit memang banyak dipercaya bisa mengurangi kerutan wajah. Namun, hasil studi menunjukkan bahwa eksfoliator yang mengandung asam glikolat dan kombinasi asam salisilat dengan asam mandelat dapat memperbaiki kondisi bekas luka, terutama bekas jerawat.

4. Vitamin E

Salah satu manfaat vitamin E adalah menutrisi kulit, termasuk menghilangkan stretch mark dan mencerahkan kerutan. Kemampuan ini berguna untuk menghilangkan bekas luka tahunan.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa membuka isi kapsul vitamin E dan mengoleskannya pada bekas luka. Pijat area bekas luka dengan lembut selama 10 menit. Kemudian diamkan minyak vitamin E selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan rutinitas ini tiga kali sehari.

Apakah Anda sedang mencari distributor alat kesehatan? Jika iya, bisa kunjungi alkesduaputry.com yang sudah trusted.