Cara memutihkan kulit secara alami yang pertama

Tips Perawatan Kulit – Melakukan cara memutihkan kulit secara alami dipercaya lebih aman bagi semua jenis kulit. Tentunya hal tersebut karena tidak ada kandungan berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Sebab, bagi pemilik jenis kulit sensitif sangat rentan akan alaergi dan dampak negatif lainnya apabila menggunakan pemutih kulit dengan kandungan kimia.

Mendapatkan bahan yang digunakan dalam cara memutihkan kulit secara alami tidak sulit. Bahkan bahan-bahan tersebut bisa dengan mudah ditemukan di pasar tradisional sekalipun. Selain itu, cara memutihkan kulit secara alami ini tidak membutuhkan biaya mahal untuk dapat merasakan dampak positifnya.

Sayangnya, cara memutihkan kulit secara alami masih kurang dilirik karena proses pemutihannya butuh waktu. Wajar saja jika cara memutihkan kulit secara alami ini tidak bisa secepat proses pemutihan dengan bahan kimia. Hal tersebut karena proses yang dilalui untuk mendapatkan kulit putih dengan bahan alami tersebut, merupakan cara yang aman dan sifatnya permanen.

Nah, untuk membahas lebih dalam lagi mengenai bagaimana cara memutihkan kulit secara alami, di bawah ini Liputan6.com melansir dari Fimela.com dan sumber lainnya mengenai hal tersebut. Selain cara memutihkan kulit secara alami, dilengkapi juga mengenai bagaimana langkah penggunaannya, Selasa (15/9/2020).

Cara memutihkan kulit secara alami yang pertama

1. Air beras

Kandungan yang ada di dalam beras yaitu asam ferullic serta allantoin. Kandungan tersebut berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit secara alami dengan air beras yaitu:

a. Siapkan air bekas cucian beras.

b. Tunggu hingga mengendap.

c. Oleskan air beras sebagai lulur kulit.

2. Jeruk Nipis

Kandungan di dalam jeruk nipis yaitu anti-oksidan dan vitamin C. Kandungan tersebut berguna untuk mencerahkan kulit, mencegah jerawat pada kulit, mengatasi minyak berlebih, serta mengangkat sel kulit mati. Langkah untuk menggunakan jeruk nipis sebagai pemutih kulit yaitu:

a. Belah buah jeruk jadi dua bagian.

b. Oles rata pada tubuh.

c. Diamkan 30 menit.

d. Bilas dengan air bersih.

3. Lidah buaya

Sedangkan pada lidah buaya terkandung zat aloesin. Zat tersebut berfungsi menghambat pembentukan melanin pada kulit. Seperti yang diketahui, melanin merupakan sumber dari warna gelap di kulit. Dengan menghambat produksi melanin, maka bisa membantu dalam pencerahan kulit. Cara untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai pemutih kulit sebagai berikut ini:

a. Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian.

b. Ambil gel lidah buaya.

c. Oleskan merata ke seluruh tubuh.

d. Diamkan 15 menit.

e. Bilas dengan air bersih.