Cara Memilih Tenda Kabin

Ini mengacu pada luas persegi tenda – lebar dan panjangnya. Ini jelas penting karena ukuran tenda menentukan berapa banyak barang dan berapa banyak orang yang akan ditampung tenda Anda! Tenda kabin dimaksudkan untuk menjadi besar dan nyaman. Mereka tidak dirancang untuk kompak atau ringan. Bayangkan sesuatu yang dapat tidur dengan nyaman di mana saja dari 6 hingga 12 orang! Saat mempertimbangkan seberapa besar tenda yang Anda butuhkan, pertimbangkan berapa banyak ruang ekstra yang mungkin Anda inginkan untuk peralatan berkemah lainnya – pendingin, meja, kursi kemah, dll. Jadi, jika Anda memiliki keluarga beranggotakan 4 orang, mungkin tenda yang dapat menampung 8 orang bisa menjadi ideal, memungkinkan banyak ruang tamu tambahan. Ingatlah, ini adalah rumah Anda yang jauh dari rumah … pastikan itu cukup besar agar nyaman dan menyimpan semua barang Anda!

Tinggi – Tenda kabin (seperti kabin sebenarnya) dirancang agar orang dapat dengan bebas berjalan-jalan dan bergerak ke dalam. Bergantung pada seberapa tinggi Anda (dan teman serta keluarga Anda), pertimbangkan hal ini saat mengevaluasi ketinggian tenda Anda. Kebanyakan tenda kabin memiliki tinggi minimal 6 kaki. Jika itu belum cukup tinggi untuk Anda dan keluarga, pastikan Anda menargetkan tenda kabin setinggi 7 kaki atau lebih tinggi.

Dinding – Sebagian besar tenda kabin memiliki rangka yang kuat dan ditopang dengan baik yang memungkinkan dinding hampir vertikal. Dibandingkan dengan tenda tradisional, dinding vertikal memungkinkan Anda memanfaatkan semua tapak tenda Anda dan bergerak di dalam tenda tanpa berjongkok atau merangkak. Ada beberapa variasi kemiringan dinding di antara tenda, jadi lakukan riset dan belanja sesuai kebutuhan. Tenda kabin dengan dinding lebih miring cenderung lebih stabil saat angin kencang dan hujan, yang mungkin lebih baik bagi Anda daripada tenda berdinding lurus yang lebih terbuka saat cuaca buruk.

Kemudahan Penyiapan

Karena tenda keluarga berukuran besar, sering kali mereka memerlukan lebih banyak waktu penyiapan daripada jenis tenda lainnya. Konon, desain tenda telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan banyak yang dapat dipasang dengan cukup mudah. Misalnya, beberapa tenda Coleman memiliki tiang tenda yang terpasang pada tenda itu sendiri dan dapat dipasang dalam waktu kurang dari satu menit. Tidak seperti tenda yang lebih kecil dan lebih tradisional (yang dapat dipasang dengan mudah dengan satu orang), tenda kabin paling baik dipasang untuk dua orang dan sedikit mempelajari petunjuk sebelumnya.

Serambi yang disaring

Ini adalah sesuatu yang kebanyakan orang tidak pikirkan (atau bahkan ketahui) saat berbelanja tenda kabin. Namun, ini adalah salah satu hal terkeren tentang tenda kabin. Selain mencari tenda yang cukup besar untuk semua kru dan perlengkapan kemah Anda, pikirkan di mana di perkemahan Anda orang-orang akan nongkrong (selain api unggun!). Bagaimana jika serangga keluar atau hujan mulai turun? Di mana Anda bisa duduk dan bermain kartu atau merencanakan kegiatan besok? Tenda kabin dengan beranda berlapis kaca bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk pengalaman berkemah Anda.

Sejalan dengan itu, beberapa tenda keluarga juga hadir dengan awning. Tenda jenis ini masih memberikan perlindungan ekstra dari terik matahari atau hujan, tetapi tanpa perlindungan tambahan dari serangga.

Harga – Sama seperti segala sesuatu dalam hidup, Anda membayar untuk apa yang Anda dapatkan. Kabar baiknya adalah Anda bisa mendapatkan tenda kabin yang sangat bagus, besar, nyaman, dan dibangun dengan baik dengan harga sekitar $ 200. Bayar sedikit lebih banyak dan Anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih besar (yang dapat menampung 8 orang atau lebih) dan memiliki teras yang tertutup. Tentunya, jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, Anda bisa mendapatkan tenda yang sangat besar dan nyaman. Bandingkan dengan biaya kemping atau RV, atau sewa kabin, atau penginapan hotel dan Anda akan menemukan bahwa tenda kabin sangat bagus jika Anda ingin mendapatkan kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Garansi – Dengan pembelian besar apa pun, Anda menginginkan sesuatu yang tidak hanya memenuhi kebutuhan Anda, tetapi akan bertahan bertahun-tahun. Jika Anda ingin ketenangan pikiran yang serius dan mencari garansi terlama, taruhan terbaik Anda mungkin adalah tenda dari Eureka – mereka datang dengan garansi seumur hidup! Favorit lainnya adalah tenda merek Wenzel dengan garansi sepuluh tahun. Salah satu merek paling populer, tenda Coleman, hanya memiliki garansi terbatas selama satu tahun. Semua tenda cenderung mudah rusak, jadi bacalah informasi garansi dengan cermat sebelum membeli.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor utama ini, Anda harus memiliki pemahaman dasar yang Anda butuhkan untuk memilih tenda kabin yang hebat yang akan membantu membuat petualangan alam liar Anda berikutnya menjadi nyaman dan menyenangkan.

Selamat Berkemah!

sumber : https://sewatendapekanbaru.com