Kue bawang merupakan camilan yang mudah sekali ditemukan atau bahkan dibuat sendiri di rumah. Seperti namanya, kue bawang tersebut merupakan cemilan yang mempunyai bahan sederhana yaitu dari bawang. Untuk rasa yang dihasilkan adalah gurih, sehingga cocok sekali untuk camilan yang disantap saat menonton tv, berkumpul bersama keluarga, belajar, dan juga kegiatan lainnya.

Cara membuat kue bawang juga sangat mudah dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue bawang adalah sebagai berikut:

Untuk bahan utama yang perlu disiapkan adalah tepung terigu serbaguna sebanyak 500 gram, tepung sagu tani sebanyak 250 gram, santan kental 150 ml, margarin sebanyak 100 gram, garam secukupnya yaitu 1 ½ gram, kaldu bubuk siapkan 1 sdm saja, telur sebanyak 2 butir, seledri 1 batang saja yang dicincang halus terlebih dahulu, dan terakhir adalah daun bawang 1 batang yang juga perlu dicincang halus.

Sedangkan untuk bahan halusnya cukup siapkan bawang putih saja 5 butir dan merica 1 sendok teh.

Setelah menyiapkan bahan untuk membuat kue bawang, ikuti cara membuat kue bawang yang bisa membuat rasanya gurih seperti berikut:

Pertama perlu menyiapkan wadah terlebih dahulu yang bersih. Di dalam wadah tersebut masukkan tepung terigu dan tepung sagu, kemudian campurkan dan aduk hingga tepungnya tercampur.

Rebus santan dengan bumbu halus dan margarin, tunggu mendidih sambil diaduk-aduk.

Masukkan kaldu bubuk dan juga garam, aduk agar bisa tercampur.

Buat lubang di campuran tepung yang telah disiapkan, tuang telur, seledri, dan daun bawang. Aduk bahan tersebut hingga tercampur.

Masukkan santan pans ke dalam tepung tersebut, aduk hingga lengket baru taburi tepung terigu.

Gilas adonan tersebut hingga pipih dan potong adonan sesuai selera.

Goreng adonan hingga warnanya kecoklatan baru tiriskan.

Tunggu kue bawang yang sudah matang dan ditiriskan tersebut dingin terlebih dahulu baru masukkan ke dalam toples. Jangan lupa untuk tutup dengan rapat toples tersebut agar tidak membuatnya cepat melempem. Kue bawang buatan sendiri di rumah tersebut bisa menjadi camilan gurih, enak, mudah membuatnya, dan murah yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga dan sajian tamu.