kanti  blogger sekalian, kali ini mimin mau mengasih pengalaman rupa apa sistem mencipthendak jam digital langgar. Pterdapat mulanya jam digital surau terdiri dari selapisan bagian elektronik arus . mayoritas bagian itu terdiri dari Mikrokontroler Atmega328P, IC RTC DS1307, IC EEPROM 24C64, IC regulator LM7805, pengamatan Infra remote, Transistor, dan beberapa bagian pendukung yang lain seperti buzzer, kabel, terdapatptor, seven cuilan serta lain-lain. Pterdapat umum nya Jam Digital masjid demi angkaian Jam Digital surau terdiri dari lapisan seven irisant Jam primer, lapisan seven potongant bersamaan p terlihat dan lapisan seven segmen desain Sholat.

 

leretan Jan primer dapat di amati pterdapat representatif selepas itu:

 

leretan ini terdiri dari 4 seven segment dengan masing masing IC RTC DS1307

 

selepas itu  terlihat pula lapisan program dengan  sebagai selepas itu:

 

leretan ini terdiri dari 8 seven segment dengan masing masing IC RTC DS1307

 

selepas itu  terlihat pula untaian skedul sholat dengan  sebagai selepas itu:

 

leretan ini terdiri dari 12  seven segment dengan masing masing IC EEPROM 24C64

 

IC mikrokontroler membaca data jam, menit, detik, bersamaan p terlihat, hari, bulan, dan tahun yang ada di IC RTC DS1307. mikrokontroler pula membaca data skedul sholat 1 tahun yang ada di IC EEPROM 24C64 yang  kita isikan sebelumnya.

 

data bersamaan pada setiap hari program selepas itu dicocokan dengan data skedul sholat 1 tahun selepas itu hasilnya ditunjukkan pada display led seven segment. semacam itu pula tatanan jam, menit, bersamaan pada, hari, bulan, dan tahun pula mau ditunjukkan di display seven segment. setiap bersamaan pada berpindah kali itu pula tatanan skedul ikut berpindah sebagai otomatis.

 

Pada Jam primer mau membuktikan Jam dan menit, kala ini bisa di seting bayaran. demi jam digital surau yang masing mennunmau tombol, bisa di setting di bahian tengah tombol selepas itu bisa di kurangi atau ditambahi pada tombol sebab dasar, ssedangkan pada jam digital surau yang  suppor wifi (esp). dapat diatir melalui aplikasi  android dengan sistem penyelarasan kala pada HP dengan jam digital surau.

 

Pada bagian program mau menunjukkan program, hari dan ciptaan iqomah semacam susunan yang  diatur.

 

Pada bagian skedul sholat terlihat 5 kala sholat dan pula kala omsa (mana gemar). demi jam digital masji yang tengah memakai tombol. desain sholat tengah bayaran memeriksa kala setempat yang selepas itu di setting elama 1 tahun. sedangkan itu jam digital surau yang  sistem android, cerita cukup mwngisikan titik koordinat buur dan lintang pada wakt setempat dan pula wilayah. pada sintetis ini jam mau otomatis ter renovasi sepanjang 1 tahun.

 

pada kali sholat mulai,  cerita jam  digital surau  ini mau sebagai otomatis mengestimasi mundur kala iqomah / timer iqomah/ timer down. hentian kala iqomah bisa diatur melalui aplikasi android semacam iktikad, andai 15 menitatau 20 menit . setelah mendekati 0 buzzer mau memuat beep beep beep  sebagai akhir dari timer iqomah. dan tatanan dari jam digital serta timer iqomah  bakal lagi ke tatanan alami.

 

serupa itu sejarah sedikit sistem guna jam sholat digital dengan timer iqomah otomati sepanjang era. listrik keruh jam akan senantiasa tertimbun. tidak menginginkan seting tukas.

 

demi fitur yang lain bisa ditambah murottal . Fitur ini semata-mata bisa bermanfaat pada jam digital yang  memakai android, sedangkan itu yang tengah bayaran belum. sandingan murottal bisa memakai aplikasi JWS serta bisa diatur semacam iktikad