Cara instalasi tipe flow meter ini yang paling banyak digemari dan dicari informasinya oleh pengguna peralatan instrumentasi adalah tipe instalasi clamp on. Ada 2 tipe flow meteri tipe clamp on, yaitu tipe flow meter portable dan wall monting ultrasonic flow meter.

Untuk tipe flow meter clamp on bisa digunakan terhadap size pipa dari DN15 hingga DN6000, bersama beberapa ukuran transducer yang sesuai bersama diameter pipa. Keunggulan lain dari flow meter clamp on ini adalah bisa dioperasikan terhadap seluruh tipe material pipa dan seluruh tipe cairan yang homogen.

Cara instalasi Ultrasonic Flow Meter clamp on benar-benar enteng dan cepat, bersama langkah awal adalah menyatukan data pipa dan liquid sebagai variable yang harus dimasukan ke ultrasonic flow transmitter. Ketika data yang dimasukan cocok bersama yang sesungguhnya maka akan didaptkan kebolehan ultrasound yang bagus.

Selain diameter pipa umumnya yang agak sukar adalah data ketebalan pipa, gara-gara rata rata pengguna tidak membawa thickness gauge. Namun kami bisa memasukan ketebalan pipa berdasarkan tabel dimensi pipa yang isa di download melalui google.

Ketika kami membutuhkan output dari ultrasonic transmitter yang bisa dimasukan ke plc atau lainnya, jangan lupa untuk setting parameter output, dan ini umumnya berdasarkan terhadap flow rate atau pulsa.Pada dasarnya di dalam penentuan suatu flow meter itu didasari dari keperluan masing masing dan setiap flow meter itu miliki aplikasinya tertentu, menjadi untuk menentukan atau menentukan suatu flow meter kami bisa memandang dari keperluan kami dahulu. Demikian Artikel ini bisa kami sampaikan, Semoga bisa mendukung dan juga menjawab seputar artikel terkait, semoga bermanfaat.

 

By toha