burung-kakatua-putih

Burung Kakatua Payung (Kakatua Putih): Profile Tipe Burung

Kakatua payung putih ini benar-benar terkenal untuk lakukan trick, menjadikan rekan yang melipur dan membahagiakan untuk pencinta burung. Sebagai spesies yang berhati manis, kakatua payung menjadi begitu pengasih — nyaris obsesif — dengan pengasuhnya.

Burung-burung ini kemungkinan memerlukan semakin banyak perhatian dan perhatian dibanding banyak spesies lain, tapi mereka membayarnya dengan daya tarik lucu mereka. Seperti burung yang lain, calon pemilik harus percaya jika mereka bisa penuhi keperluan kakatua payung saat sebelum membelinya.

Kisah Umum Spesies

Nama Umum: Kakatua payung, kakatua putih, kakatua jambul putih

Nama Ilmiah: Cacatua alba

Ukuran Dewasa: panjang 18 sampai 24 inch

Keinginan Hidup: 70 atau 80 tahun ataupun lebih di penangkaran dengan perawatan yang pas

Asal dan Riwayat

Kakatua payung ialah tanaman asli wilayah tropis Indonesia. Burung ini aslinya berawal dari Kepulauan Maluku pada bagian utara nusantara dan tengah. Mereka saat ini banyak diketemukan di semua Indonesia.

Anda dapat mendapati burung ini di rimba, bakau, rimba terbuka, dan rawa. Mereka nikmati hidup di sejauh sungai dan pinggir tempat terbuka dan tempat pertanian, yang sediakan banyak makanan. Karena pengalihan tanah asal mereka ke tempat pertanian, burung-burung itu menuai tanaman dan beberapa petani menganggap sebagai masalah. Komunitas spesies kakatua payung makin turun karena raibnya habitat, penjeratnya, dan pemburu. Rawan pada kemusnahan, kakatua payung sekarang jadi spesies yang diproteksi.

habitat-burung-kakatua-putih

Perangai

Kakatua payung memiliki sifat halus, jinak, dan pemarah, hingga pas untuk jadi burung pengiring. Di alam liar, kakatua payung kawin seumur hidup. Mereka membuat ikatan yang paling kuat dengan pasangannya, kemungkinan lebih dari spesies kakatua lainnya. Mereka akan tergabung dengan temanan kecil kakatua payung dan jarang-jarang terpisah dari pasangannya. Bila pasangan kawin dipisah, sering tiap burung alami stres berat.

Jarang-jarang agresif, mereka akan cepat membuat ikatan yang kuat dengan pengasuhnya. Burung yang penuh kasih sayang ini senang berangkulan sama orang, burung, atau bahkan juga object opsinya. Pemilik yang serupa menyukai dan berbakti ialah pasangan yang pas untuk burung beo ini. Spesies ini benar-benar ingin dimanja, jadi targetkan minimal satu sampai dua jam training, perhatian, dan pengayaan setiap hari.

Payung benar-benar pintar dan sosial. Mereka sanggup pelajari dan lakukan bermacam jenis trick. Gampang dilatih, mereka kerap diperlihatkan sebagai bintang atraksi burung. Sesion training harian yang cepat memberi hasil terbaik. Untuk menahan burung Anda jemu, persiapkan gudang mainan burung yang aman untuk Anda gunakan. Spesies ini tidak dikenali karena peniruan perkataan manusia, tapi dia memekik dengan keras untuk mengatakan kebahagiaannya atau ketaksenangan.

Pidato dan Vokalisasi

Walau kadang kakatua bisa mengikuti perkataan manusia, pada umumnya, burung ini bukan pembicara yang peniru suara atau baik. download suara lovebird asli Mereka mempunyai teriakan atau jeritan yang keras dan keras dan kemungkinan mendesis saat cemas. Di alam liar, vokalisasi keras mereka dipakai untuk komunikasi dan bisa bawa-bawa dalam jarak jauh.

Di penangkaran, mereka kerap bernada keras untuk minta perhatian. Untuk argumen ini, kakatua payung kemungkinan bukan opsi terbaik untuk mereka yang tinggal di apartemen atau kondominium atau siapa saja yang bertetangga dekat.

harga-burung-kakatua-putih

Warna dan Tanda Kakatua Payung

Kakatua payung khususnya warna putih dengan jambul putih bersih. Saat kekasihan, resah, semangat, takut, atau bahkan juga cuman frustrasi, simbolnya akan ada jadi kipas seperti payung yang mengagumkan. Ini bisa juga jadi langkah yang aneh untuk ekspresikan rasa ingin ketahui pada suatu hal yang baru dan, sering, sebagai peringatan jika burung ingin didiamkan sendiri. Ini sebagai tanda peringatan yang bagus jika burung itu kemungkinan menggigit bila dipepet.

Sisi bawah sayap dan bulu ekornya warna kuning pucat hingga kelihatan elok saat terbang.

Walau warna jantan dan betina sejumlah besar sama, jantan jelas akan lebih besar. Jantan mempunyai kepala yang lebih lebar dan paruh yang lebih besar. Kakatua payung mempunyai paruh hitam dan kaki warna abu- hitam atau abu. Beberapa memperlihatkan semburat biru muda di cincin di seputar mata mereka. Irislah jantan umumnya memiliki warna coklat tua, terlihat nyaris hitam. Satu ekor betina dewasa umumnya mempunyai irislah warna coklat kemerahan.

Panduan Menjaga Kakatua Payung

Kakatua payung sebagai burung memiliki ukuran besar yang memerlukan kandang tempat bermain dan besar. Persiapkan kandang sebesar karena mungkin burung-burung ini tidak menyenangi kandang. Spesies ini kemungkinan berlagak atau jadi benar-benar tidak berbahagia dalam ruangan sempit, yang bisa mengakibatkan mutilasi penyakit atau diri.

Burung diurnal, kakatua payung memerlukan tidur tanpa masalah tiap malam sepanjang 10 sampai 12 jam. Tidur yang pulas penting untuk jaga kesejahteraan mereka dan kesehatan.

Kakatua mempunyai bulu halus. Mandikan burung dengan teratur untuk kurangi zat berdebu yang dikeluarkan dengan alamiah ini.

Makanan Yang Jadi Kesukaannya

Seperti semua burung beo besar, kakatua payung ialah pemakan besar. Di alam liar, mereka habiskan sejumlah besar waktunya untuk cari makanan. Beberapa bijian, kacang-kacangan, kelapa, dan beberapa bijian di kebun petani ialah favorite standard pada makanan mereka.

Sebagai hewan piaraan, seputar 80 % dari makanan mereka harus berbentuk diet pelet yang diformulasikan. Tersisa makanan mereka seharusnya terbagi dalam bermacam jenis sayur, terhitung sayur berdaun hijau dan sayur umbi-umbian. Beberapa bijian berkualitas tinggi seperti quinoa dan beberapa bijian kuno yang lain, kecambah fresh, dan buah fresh ialah opsi makanan yang baik untuk spesies ini. Air bersih harus ada tiap saat.

Kadang-kadang, berikan mereka makan kacang-kacangan yang sehat seperti almond, hazelnut, walnut, dan pecan. Anda bisa juga tawarkan biji yang sehat seperti rami, milk thistle, atau biji rami sebagai camilan.