Bingung dengan Istilah dalam Game Free Fire? Inilah Penjelasannya

Free Fire) 5 Tips Bermain untuk Pemain Pemula - KINCIR.com

Free Fire yaitu permainan video dengan mengusung genre battle royale yang mana dapat dimainkan secara berkelompok dan terdapat satu pemenang saja dalam satu kali permainan. Sama seperti game battle royal lainnya, pada game Free Fire terdapat beberapa elemen untuk menjalankan game tersebut, seperti karakter dan item. Keduanya dapat didapatkan dengan mudah, salah satunya dengan menukarkan kode redeem FF yang telah disediakan oleh sang developer, Garena. Biasanya saat memainkan game Free Fire para pemain selalu memakain berbagai macam istilah yang diucapkan antar pemain dalam satu kelompok. Istilah dalam game Free Fire dipakai untuk berkomunikasi dan merencanakan sesuatu seperti strategi saat berperang. Namun, bagi pemain pemula istilah-istilah yang digunakan untu berkomunikasi itu cukup asing. Berikut ini adalah beberapa istilah dan penjelasannya dalam game Free Fire bagi pemula.

  • Knock Down

Biasa disingkat menjadi ‘knock’ yaitu istilah yang digunakan saat terdapat rekan satu tim ataupun musuh yang jatuh tertembak sebelum akhirnya mati. Dalam keadaan knock tersebut, HP kalian atau musuh akan jatuh ke 0, kalian hanya bisa merangkak dan menunggu di-revive oleh rekan sesame tim. Terdapat beberapa alasan kamu akan knock down, seperti ketika tertembak musuh, menabrak kendaraan, jatuh dari ketinggian, terkena bom, dan terkena ledakan musuh.

  • Revive

Revive adalah cara yang dilakukan ketika ada anggota tim yang terkena knock down. Revive sangat penting dilakukan oleh rekan satu tim agar jumlah pemain tidak berkurang karena mati. Revive dapat memulihkan player agar bisa hidup kembali. Setelah revive selesai, kamu hanya perlu memakai med kit agar darah kembali terisi dan dapat melawan musuh lagi. Cara melakukan revive ke rekan satu tim cukup mudah. Kamu harus berada di dekat rekan tim yang terkena knock, lalu tekan tulisan revive dengan logo plus, dan tunggu hingga selesai. Prosesnya hanya memakan waktu beberapa detik saja.

  • Jumpshoot

Jumpshoot yaitu salah satu trik menembak dalam game Free Fire. Saat berlari, kamu harus menekan tombol loncat dan mengarahkan tembakan ke musuh dalam jarak dekat. Dengan melompat saat menembak, musuh tersebut akan kesulitan saat membalas tembakan. Jumpshoot biasanya dilakukan oleh pemain yang sudah ahli karena hal ini cukup sulit dilakukan. Jumpshoot bisa menjadi fatal apabila kamu tidak melakukannya di waktu yang tepat. Oleh karena itu, perlu banyaknya latihan agar bisa menguasai teknik Jumpshoot.

  • High Ground

High Ground merupakan daratan yang lebih tinggi dibanding daerah di sekitarnya. Istilah ini digunakan apabila berada di tempat yang tinggi seperti bebatuan atau bukit. Dengan berada di posisi high ground, kamu akan memiliki sudut pandang yang lebih luas dan lebih tinggi, dan juga akan lebih leluasa untuk melancarkan tembakan kepada musuh.

  • Lower Ground

Kebalikannya dari High Ground, Lower Ground merupakan daratan yang lebih rendah dibanding daerah di sekitarnya. Pemain biasanya memanfaatkan daerah ini untuk menghindari pertempuran atau menunggu momen yang tepat untuk keluar. Namun, keadaan lower ground bisa menjadi merugikan apabila musuh berada di high ground yang bisa dengan leluasa menembak kita.

  • Shooting

Shooting merupakan ostilah ketika menembak dengan menggunakan senjata. Pemain dapat menembak dengan seluruh senjata yang memiliki peluru kecuali senjata melee. Shooting dapat dilakukan dengan berlari, berjalan, scoping, lompat, atau di dalam kendaraan. Kamu wajib shooting dengan tepat agar musuh bisa langsung mati di tempat.