Cheerlux C6 Mini Proyektor Portable

Berikut adalah 6+ Rekomendasi Terbaik Proyektor Portable Mini Dengan Harga Termurah

Proyektor merupakan sebuah alat elektronik yang berfungsi untuk menampilkan data dalam tampilan layar yang disajikan oleh media cahaya. Pyoyektor pertama kali diperkenalkan oleh Gene Dolgoff, beliau adalah seorang mahasiswa dari salah satu Universitas di New York pada Tahun 1968. Gene Dolgoff bersama sahabatnya mengembangkan sebuah element “cahaya katup” yang bisa menerima, lalu memantulkanya menjadi cahaya dalam skala besar.

Lewat penelitianya itu, kemudian dia di terima di sebuah perusahaan penelitian barang – barang elektronik yaitu Projectavision Inc. Setelah itu, terciptalah proyektor pertama di dunia tepatnya pada tahun 1988. Seiring berjalanya waktu, proyektor secara berkala mengalami perkembangan mulai dari fitur, spesifikasi, hingga bentuknya yang berubah. Pada Era milenial sekarang, telah banyak beredar proyektor portable yang marak dipasaran.

Proyektor portable adalah sebuah kemajuan dari proyektor versi sebelumnya. Proyektor portable ini mempunyai fungsi yang sama seperti proyektor pada umumnya, namun yang membedakan adalah soal bentuknya. Proyektor portable memiliki bentuk yang lebih kecil bila dibandingkan dengan proyektor biasa, proyektor portable banyak disukai oleh kebanyakan orang karena lebih praktis dan efisien ketika dipakai.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan 6+ Rekomendasi Terbaik Proyektor Portable Mini Dengan Harga Termurah yang bisa dipilih untuk memenuhi setiap kegiatan. Sebelum ke daftar produk, simak terlebih dahulu beberapa tips saat memilih proyektor portable agar bisa dioperasikan secara sempurna sesuai kebutuhan dibawah ini :

 

Tips Proyektor PortableTerbaik :

  • Pilih proyektor portable Dengan Bentuk Praktis Dan Bobot Ringan

Tips paling utama yang perlu dilakukan adalah memilih proyektor portable berukuran kecil dan bobotnya tidak berat. Hal ini bertujuan agar proyektor portable dapat diletakan dan dibawa kemana saja degan sangat mudah.

  • Cermati Kecerahan Cahaya Yang Dikeluarkan

Tips kedua yang harus diperhatikan yaitu memcermati tingkat kecerahan dari cahaya yang dikeluarkan oleh proyektor portable. Setiap produk proyektor portable tentunya memiliki kapasitas kecerahan yang berbeda – beda. Pilihlah proyektor portable dengan tingkat cahaya / backlight yang cerah, karena selain bisa digunakan diruangan yang terang, diruangan gelap pun bisa dioperasikan.

  • Perhatikan Resolusi dan Kontras Yang Dimiliki

Resolusi merupakan sebuah ketentuan yang menyatakan status gambar / tayangan yang dibuat. Semakain besar resolusinya, maka akan semakin bagus pula kualitas gambar / tayangan yang ditampilkan, begitupun Sebaiknya. pilih proyektor portable yang memiliki resolusi lebih dari 850 x 480 piksel. Karena angka tersebut merupakan ketentuan standar tayangan yang baik.

Berbeda dengan kontras. Kontras hampir mirip dengan status kecerahan cahaya. Kontras berfungsi memberikan penambahan penerangan pada setiap tayangan yang disajikan oleh proyektor portable. Satuan kontras yang baik adalah (1000 : 1), satuan ini merupakan angka yang telah ditetapkan oleh beberapa peneliti teknologi.

  • Perhatikan Cara Kerja Pilih Proyektor Portable

Berdasarkan cara kerjanya, proyektor portable terbagi kedalam 2 jenis yaitu :

  • Proyektor Portable Dengan Batrai Internal

proyektor portable dengan batrai internal merupakan sebuah produk yang sangat efisien karena memiliki batrai sendiri di dalam perangkatnya. proyektor portable jenis ini bisa menyimpan daya listrik sendiri pada system perangkatnya. Kita selaku pemakai tidak perlu repot – repot membawa batrai lain sebagai sumber utama untuk menghidupkan proyektor portable.

  • Proyektor Portable Dengan Batrai Eksternal

Sesuai namanya, proyektor portable dengan batrai eksternal memanfaatkan sumber listrik utama menggunakan batrai eksternal, atau dalam arti lain tidak bisa menyimpan daya listrik sendiri pada system perangkatnya. Namun, banyak juga beberapa kalangan yang menyukai proyektor portable jenis ini, karena dianggap lebih fungsional ketika menggunakan batrai eksternal, daya nya juga dapat di atur sesuai kebutuhan.

  • Amati Konektifitas Input Maupun Output Pada Pilih Proyektor Portable

Tidak hanya soal sistem dan cara kerja yang digunakanya saja, faktor konektifitas yang tersedia pada proyektor portable pun tentu sangat mempengaruhi kualitas. Untuk masalah konektifitas, proyektor portable terdiri dari konektifitas (input) dan (Output).

  • Pilih Proyektor Portable Dengan Fitur Tambahan

Tips terakhir ketika memilih proyektor portable terbaik yaitu perhatikan juga fitur tambahan yang diterapkan pada masing – masing produk proyektor portable. Beberapa fitur tambahan seperti : pencerah gambar, Lampu LED, bahkan beberapa proyektor portable dilengkapi oleh speaker pada perangkatnya sehingga kita tidak perlu repot – repot lagi menyambungkan perangkat speaker tambahan.

 

Berikut  adalah 6+ Rekomendasi Terbaik Proyektor Portable Mini Dengan Harga Termurah :

  • Pico Coolux Q6 Proyektor Portable

Coolux Q6 Projector Portable

Proyektor portable khusus yang dirancang untuk menunjang kegiatan presentasi siswa / kegiatan lain. Pico Coolux Q6 Proyektor Portable merupakan proyektor portable versi terbaru besutan Brand Pico yang memiliki bentuk super slim. Kita bisa membawanya keamanapun dengan sangat mudah dan praktis. Proyektor portable ini dibekali batrai berkapasitas 4000 mAh, mampu bertahan dalam 5 jam Standby.

Fitur dari proyektor portable ini yaitu bisa menayangkan berbagai macam fotmat video dalam resolusi 850 x 480 piksel, Wifi, HDMI, dan lampu LED berwarna putih.Dimensi dari produk ini yaitu panjang : 145 mm, lebar : 78 mm, tebal : 2 mm. Selain itu, Pico Coolux Q6 Proyektor Portable bisa dihubungkan pada smartphone Android. Harga jualnya berkisar antara  Rp. 6.500.000 sampai Rp. 7.000.000 per unit.

  • Asus S1 Proyector Portable

Asus S1 Projector Portable

Asus merupakan Brand yang tidak asing lagi di dunia industry elektronik. Perusahaan tersebut terkenal dengan beberapa produk elektronik seperti perangkat komputer maupun laptop yang di rilis, tak terkecuali proyektor portable yang satu ini. Asus S1 Proyector Portable hadir dengan desain yang simpel namun terkesan elegan. proyektor portable ini disukai banyak kalangan karena bisa dioperasikan dengan cara yang sangat mudah.

Kita hanya perlu menekan tombol (On) untuk mengaktifkan dan tombol (OFF) untuk mematikanya. Fitur yang dipasang adalah Teknologi “DLP” berfungsi memperjelas view dari proyektor portable. Produk ini termasuk proyektor portable yang tidak memiliki batrai / bisa dijalanakan menggunakan daya dari power bank. Sedangkan untuk Port yang ada pada konektifitasnya yaitu : HDMI dan MHL. Selebihnya, memiliki lampu LED. Asus S1 Proyector Portable dibendrol dalam kisaran harga Rp. 5.000.000 sampai Rp. 5.500.000 per unit.

  • LG Ph150G Pocket Proyektor Portable

LG Ph150G Pocket Projektor Portable

Proyektor Portable ketiga yaitu LG Ph150G Pocket Proyektor Portable besutan Brand LG yang turut mempelopori pembuatan proyektor Portable. proyektor Portable ini berbentuk kecil dalam balutan warna putih dan coklat. Fitur yang ditanam adalah technology “LCOS“ yaitu teknologi unggulan khusus dari LG, berfungsi meningkatkan resolusi dan juga ratio pada setiap panayangan.

Berkat teknologi tersebut, tayangan dihasilkan memiliki resolusi 940 x 480 pixel dalam Ratio 1000 : 1. Tidak hanya itu, Proyektor Portable ini dilengkapi batrai sebesar 3500 mAh, bisa dipakai dalam tempo waktu 3 sampai 5 jam bila di charger dalam kapasitas full. Proyektor portable ini dilengkapi garansi resmi selama 2 tahun, dibendrol pada kisaran harga Rp. 6.000.000 sampai Rp. 6.500.000 per unit.

  • Everycom X7 Proyektor Mini LED 18

Everycom X7 Proyektor Mini LED

Buat suasana nonton dirumah menjadi semakin berwarna menggunakan Everycom X7 Proyektor Mini LED 18. Proyektor portable ini bisa diaplikasikan dengan antena Televisi dan digunakan untuk menangkap berbagai macam saluran televisi. Terdapat 2 buah speaker yang ada pada bagian dalamnya berfungsi mengluarkan suara sehingga tidak perlu repot mencolokanya ke media speaker lain.

Fitur “Large Projection Proyektor“ akan memproyeksikan gambar menjadi lebih besar hingga 150 inci. Konektifitas input meliputi : USB, VGA, SD Card, dan HDMI. Sedangkan untuk outputnya difungsikan untuk penyuplai daya batrai, dan USB khusus untuk smartphone. Kita juga dapat mengatur kemiringan tayangan menggunakan fitur “Keystone Correction“. Untuk informasi harga, Everycom X7 Proyektor Mini LED 18 dibendrol senilai Rp. 1.000.000 sampai Rp. 1.500.000 per unit.

  • Home Theater GP70

Home Theater GP70

Home Theater GP70 diciptakan untuk menunjang keperluan di luar ruangan, proyektor portable multifungsi ini bisa dioperasikan melalui smartphone Android versi 4.2 keatas. Bisa digunakan untuk bermain Game dan melihat video / film favorit besama keluarga. Diperkaya memori sebesar 8 GB bisa dipakai untuk menyimpan file musik dan lain – lain.

proyektor portable versi terbaru dari home theater ini juga dilengkapi lampu LED (70 Watt) lebih terang bila dibandingkan dengan proyektor portable lain. Untuk Konektifitasnya bisa difungsikan menggunakan HDMI, AV, RCA, dan USB. proyektor portable GP70 juga bisa dihubungkan menggunakan koneksi Wifi serta Bluetooth. Harga jual dari proyektor portable ini berkisar antara Rp. 1.800.000 sampai Rp. 2.300.000 per unit.

  • UC 46 Mini Proyektor Portable

UC 46 Mini Proyektor Portable

Proyektor portable yang memiliki segudang fungsi untuk menunjang kepentingan seperti : presentasi, diskusi, sidang, sampai keperluan edukasi. UC 46 Mini Proyektor Portable hadir dengan segudang keunggulan. Degan display ”TFT LCD Technology” mampu menghaadirkan kualitas gambar berkualitas terbaik hingga 1920 x 1080 pixel. Proyektor portable ini mampu mengoutput layar berukuran antara 34 sampai 130 inci.

System konektifitas pada Proyektor portable ini dapat dioperasikan melalui kabel USB, HDMI, AV, dan VGA. Fitur “UNi-Link OS“ membuat perangkat proyektor kompaibel (bisa disambungkan ke semua perangkat smartphone). Resolusi yang ditayangkan yaitu sekitar 800 x 480 pixel sudah terbilang mumpuni dikelasnya. Tidak terlewatkan, Wifi dan Bluetooth Wireless. Proyektor portable dengan desain yang sangat futuristik ini dibendrol seharga Rp. 1.500.000 sampai Rp. 1.800.000 per unit.

  • Cheerlux C6 Mini Proyektor Portable

Cheerlux C6 Mini Proyektor Portable

Proyektor portable super mini, bisa digunakan untuk melihat siaran televisi dan menonton video / film yang disukai. Cheerlux C6 Mini Proyektor Portable merupaka sebuah proyektor yang disukai oleh kalangan pegawai kantor. Karena, selain bentuknya yang mini, fungsi dari alat yang satu ini juga sangat bermanfaat untuk menunjang aktifitas saat bekerja di dalam kantor.

Para pegawai kantor banyak memakai proyektor portable ini saat akan melakukan sebuah riset / penelitian. Ketika mulai bosan atau merasa jenuh, maka bisa dialihfungsikan menjadi media penyiaran siaran televisi. Konektifitas dari Cheerlux C6 yaitu : HDMI, VGA, USB 2.0, AV, Headphone output, dan Analog TV. Untuk dayanya bisa memakai batrai eksternal. Cheerlux C6 Mini Proyektor Portable  dibendrol seharga Rp. 1.000.000 sampai Rp. 1.500.000 per unit.

  • SAMSUNG Smart Beam Projektor SSB-10DLFF08

Samsung Smart Beam Projector SSB-10DLFF08

Samsung merilis sebuah proyektor portable pintar yang memiliki desain mewah dengan balutan warna coklat khas, bisa juga dipilih dengan warna putih cerah. Proyektor portable ini memiliki 2 tombol (ON/OFF) dan (M), berfugsi untuk mengatur jalanya penayangan. Untuk fiturnya sendiri dilengkapi fitur “Manual Focus”, berfungsi sebgai pengatur fokus penayangan secara manual.

Sebuah keunggulan pada proyektor portable ini yaitu terletak pada lampu LED yang dapat bertahan hingga 20.000 jam stanby. Selain itu, memiliki batrai berkapasitas 4000 mAh mampu bertahan dalam kurun waktu 4 jam. produk ini dibendrol pada kisaran harga Rp. 6.000.000 sampai Rp. 6.500.000 per unit.

  • Lumens GP802A Mini Proyektor Portable

Lumens GP802A Mini Proyektor Portable

Proyektor Portable yang cocok untuk menemani di waktu santai / saat mengadakan pengayaan dalam ruangan indoor. Lumens GP802A Mini Proyektor Portable merupakan proyektor yang memiliki desain stylish berwarna putih. Pengoprasianya semakin mudah karena menggunakan dukungan remote control. Salah satu keunggulan yang dimiliki produk ini yaitu terdapat sebuah speaker berukuran cukup besar di bagian depan. Spaker ini bisa menimbulkan kualitas suara yang jernih.

Fitur “Save Control” membatu menjaga kualitas siaran agar tetap konsisten dan sebagai pengaman sejak pertama kali perangkat di hidupkan. Proyektor ini bisa diatur jadwal pengoprasianya sehingga akan mati secara otomatis dalam waktu yang sudah ditentukan. Porduk ini support terhadap Port USB, HDMI, VGA, TV Tuner, dan SD – Card. Harga jual dari Lumens GP802A Mini Proyektor Portable yaitu sekitar Rp. 800.000 sampai Rp. 1.000.000 per unit.

  • UC30 Mini Proyektor Portable

UC30 Mini Proyektor Portable

Satu lagi produk proyektor portable yang di gunakan untuk menayangkan berbagai macam siaran televisi dirumah maupun di luar ruangan. Home Theater GP70 merupakan sebuah Proyektor portable yang memiliki pencahayaan sangat terang dalam pencerahan lebih dari 1000 lumens. Produk ini bisa digunakan untuk menonton semua jenis siaran televisi dan menonton video.

Untuk masalah daya, menggunakan batrai eksternal, salah satunya menggunakan power bank. Proyektor UC30 ini berukuran mini bisa dipilih dalam 2 varian warna (putih dan hitam). Input Port yang disediakan oleh proyektor yaitu : HDMI, USB, AV, VGA, dan SD card. Harga jual dari UC30 Mini Proyektor Portable senilai Rp. 800.000 sampai Rp. 1.000.000 per unit.

  • YG-300 Mini Proyektor Portable

YG-300 Mini Proyektor Portable

Proyektor Portable yang laris dipasaran sejak pertama kali rilis. Produk import dari China ini berhasil memikat perhatian banyak kalangan anak muda. Tidak hanya bisa dioperasikan memakai smartphone / laptop saja, proyektor ini dapat diambungkan ke perangkat Tv Analog (RGB)/ indie Home. Tidak perlu repot – repot membawa power bank, karena proyektoe ini memiliki batrai internal berkapasitas 4000 mAh.

YG-300 Mini Proyektor Portable bisa dipilih dalam 2 varian warna yaitu : kuning dan biru. Dengan Port HDMI, USB, AV, dan SD. Untuk melengkapi dayanya bisa memanfaatkan daya dari powerbank supaya lebih awet. Menariknya, proyektor YG-300 Mini dipasang dalam 5 bahasa berbeda diantaranya : Inggris, Jerman, Rusia, Spanyol, Ceko, dan Polandia. Harganya cukup terjangkau, hanya dibendrol sekitar  Rp. 600.000 sampai Rp. 700.000 per unit.

 

Kesimpulan : Proyektor portable bisa dipakai untuk menunjang aktifitas seperti : kegiatan presentasi, diskusi, dan penelitian. Selain itu, proyektor portable dapat digunankan sebagai media hiburan. Beberapa list produk di atas bisa menjadi rekomendasi untuk dipilih karena mempunyai spesifikasi terbaik dan dilengkapi fitur tambahan.