Beragam Makanan yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi

Beragam Makanan yang Cocok Untuk Menu Sarapan Pagi

Bisa dikatakan bahwa sarapan adalah salah satu hal yang paling penting untuk memulai aktivitas. Ya, dengan sarapan pagi, maka tubuh akan memiliki bekal energi yang cukup untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Hal ini dikarenakan apa yang dikonsumsi pada waktu sarapan akan diubah menjadi tenaga oleh tubuh.

Namun, tentu saja, untuk mendapatkan energi yang maksimal dari sarapan, Anda harus selektif dalam memilih menu yang tepat. Ya, pemilihan menu yang tepat tentu sangat penting agar energi yang nantinya dihasilkan pun akan maksimal. Sebaliknya, jika menu sarapan Anda kurang tepat –terutama terlalu berat, maka Anda akan cenderung mengantuk.

Lantas, apa saja menu yang tepat untuk disajikan saat sarapan di pagi hari? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Beragam Menu Terbaik Untuk Sarapan

Ada cukup banyak menu yang tersedia untuk sarapan. Misalnya, di berbagai tempat, Anda bisa menjumpai penjual bubur ayam, soto, atau lainnya. Namun, apa sebenarnya menu yang direkomendasikan untuk disantap saat sarapan? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Telur

Telur menjadi salah satu bahan makanan yang cocok untuk sarapan. Di balik beberapa mitos tentang dampak buruk susu, bahan makanan yang satu ini memiliki beragam kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh untuk menjaga daya tahan, terutama protein.

Perlu diketahui, protein yang terkandung dalam telur akan membuat Anda cenderung kenyang lebih lama. Selain itu, telur juga memiliki kandungan vitamin yang selain menjaga kesehatan juga meningkatkan ketajaman memori.

Pisang

Pisang bisa dikatakan sebagai salah satu buah yang sangat digemari oleh banyak kalangan. Rasanya yang nikmat menjadi alasan kenapa buah satu ini disukai. Selain itu, faktanya, pisang memang memiliki kandungan nutrisi yang luar biasa, terutama antioksidan dan juga vitamin C.

Kandungan terbaik dari pisang inilah yang bisa membantu tubuh menghasilkan energi lebih banyak untuk memulai aktivitas. Nah, untuk sarapan, selain mengonsumsi buah pisang secara langsung, Anda bisa membuat buah satu ini menjadi smoothie dengan campuran susu kacang kedelai dan lainnya untuk pola konsumsi yang lebih menyenangkan.

Oatmeal

Meskipun ada beberapa kalangan yang belum familiar dengan oatmeal, namun menu yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk sarapan. Oatmeal dibuat dengan bahan dasar gandum utuh yang kaya akan zat besi, magnesium, vitamin B dan nutrisi baik lainnya.

Dengan mengonsumsi oatmeal, selain sehat, Anda juga akan merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Hanya saja, Anda perlu waspada dan menghindari oatmeal siap saji yang cenderung memiliki kandungan gula terlalu tinggi.

Nah, beberapa poin di atas adalah ide sarapan pagi yang baik dan bisa Anda terapkan. Sebagai tambahan, Anda juga bisa mengonsumsi produk Nestle seperti susu dan cereal untuk pendamping sarapan demi mendapatkan gizi dan energi yang lebih optimal!