Cara Mengecek Kuota XL Axiata

Bagaimana Cara Mengecek Kuota XL Axiata ?

Jika kamu adalah salah satu pengguna jaringan provider XL Axiata yang terdiri dari kartu seluler XL dan AXIS sekarang kamu masih belum tahu bagaimana cara mengecek kuota XL Axiata yang masih tersisa di ponsel kamu ? Maka kamu harus baca tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Sebenarnya XL Axiata sudah menyediakan berbagai cara untuk mengecek kuota yang anda miliki diantaranya bisa melakukan panggilan telepon, melalui situs resmi, menggunakan aplikasi MyXl.

Cara Cek Sisa Kuota XL 

Beberapa cara dibawah ini bisa anda gunakan :

  1. Aplikasi MyXl

Pertama kamu harus instal aplikasi MyXl di Google PlayStore, jika kamu menggunakan provider XL maka kamu akan otomatis masuk ke halaman informasi MyXl setelah kamu masuk pilih menu cek kuota XL nanti secara otomatis akan menampilkan berapa sisa kuota yang anda miliki.

  1. Melalui USDD

– Pilih fitur panggilan telepon pada ponsel kamu.

– Tekan *123*7*1# lalu tekan OK.

– Pilih pada menu cek kuota.

– Jika sudah akan muncul pemberitahuan berapa jumlah sisa kuota yang kamu miliki.

  1. SMS

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka fitur SMS pada ponsel kamu lalu ketik “KUOTA” lalu kirim ke nomor 868. Setelah terkirim yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah menunggu SMS balasan yang akan menginformasikan berapa sisa kuotamu.

  1. Situs Resmi

Untuk mengecek sisa kuota yang kamu miliki juga bisa melalui website MyXl di alamat my.xl.co.id untuk melakkukan pengecekan kuota melalui website sama dengan cara jika melakukan pengecekan melalui aplikasi. Kamu akan diminta untuk log in menggunakan nomor ponsel yang kamu miliki, kemudian sisa kuota akan muncul pada layar.

Cara Cek Sisa Kuota Axis

  1. Via SMS

Sebenarnya cara ini sudah lama digunakan tapi untuk sekarang ini mungkin tidak banyak lagi orang yang menggunakan cara ini tetapi ini bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kuota. Pertama kamu harus masuk ke fitur SMS pada ponsel milikmu lalu ketik “KUOTA” lalu kirim ke “123”.

  1. Melalui Kode Dial Telepon

Melalui telepon kamu juga bisa untuk mengecek berapa sisa kuota yang kamu miliki caranya adalah kamu tinggal ketik *123# 🡪 pilih no 7 my info 🡪 pilih no 3 cek kuota paket 🡪 pilih sesuai dengan paket yang sedang kamu gunakan 🡪 Tunggu sms konfirmasi berapa sisa kuota yang kamu miliki. 

  1. Melalui Aplikasi

Untuk cek kuota melaluI aplikasi ada dua cara jika kamu pengguna Apple kamu bisa unduh aplikasi AXIS net melalui IOS lalu sign-in jika kamu sudah memiliki akun tinggal masuk saja jika belum memiliki akun kamu harus isi data terlebih dahulu dengan benar. Jika sudah maka kamu akan masuk pada beranda awal yang akan menampilkan berapa sisa kuota dan nomor kartu serta fitur lainnya. Sedangkan untuk pemilik telepon android bisa download melalui aplikasi AXIS net di Google PlayStore kamu harus pastikan jika kamu masih memiliki sisa kuota untuk menginstal aplikasi ini setelah kamu berhasil instal kamu tinggal masuk saja ke aplikasinya maka akan muncul informasi sisa kuotamu, lebih dari itu kamu juga bisa melakukan pembelian paket, pembelian pulsa, berbagi pulsa, melakukan registrasi ulang profil, diskon yang tersedia dan untuk mengetahui gerai AXIS yang tersedia.

Begitulah kurang lebih beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk cara mengecek kuota XL Axiata, semoga informasi ini dapat membantumu. Jika kamu mengecek kuota internet sudah habis dan ingin mengambil paket internet yang paling direkomendasaikan xl maka saran kami,kamu kunjungi website kaskus paket akrab