Belakangan ini banyak ditemukan aplikasi yang berbasis website untuk kegiatan payroll. Biasanya aplikasi ini dimanfaatkan untuk kegiatan yang berhubungan dengan karyawan. baik untuk penggajian, slip gaji, dan masih banyak yang lainnya. Lalu sebenarnya apa saja payroll software Indonesia yang berbasis website tersebut? penasaran? berikut penjelasan lengkapnya untuk anda.

Kumpulan Aplikasi Payroll Indonesia yang Berbasis Website

1. HR Track

Salah satu rekomendasi yang pertama adalah HR track yang sangat membantu untuk kegiatan penggajian karyawan. Biasanya untuk aplikasi yang satu ini diterapkan untuk berbagai perusahaan atau organisasi dengan skala kecil, misalnya dengan karyawan 10 orang atau kurang.

Sesuai dengan nama nya, aplikasi penggajian karyawan ini sangat berfungsi memonitoring setiap kegiatan yang dilakukan oleh setiap karyawan. Mulai dari pelatihan, performa, penggajian, dan yang terakhir adalah bonus. Aplikasi ini juga bisa dikatakan praktis, sebab bisa dijalankan hanya dengan menggunakan desktop.

2. Wave

Bagian aplikasi yang menduduki peringkat teratas selanjutnya adalah wave. Dimana untuk aplikasi ini bisa langsung menyesuaikan dengan sistem penggajian pada perusahaan. Mulai dari penggajian mingguan, dua mingguan, bulanan, dan yang terakhir dua bulanan. Sehingga bakal sangat memudahkan bagi HRD.

Perlu diketahui, wave ini mempunyai tiga fitur utama dalam aplikasinya payroll software Indonesia nya. Ketiga fitur yang dimaksud antara lain adalah kemampuan setoran langsung, melakukan perhitungan yang jauh lebih efisien, dan yang terakhir pencetakan dokumen secara mandiri. Dalam kaitannya dengan setoran langsung akan memudahkan pihak HR, karena ia tidak perlu repot membawa setumpuk uang gaji karyawan.

3. Karya One

Karya one adalah salah satu aplikasi payroll yang bisa anda coba secara gratis dalam jangka waktu 10 hari. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka memungkinkan anda untuk mengatur berbagai macam urusan HRD seperti kegiatan absensi, izin cuti, pajak, lembur, dan masih banyak yang lainnya.

Sebagai salah satu aplikasi penggajian secara on-line yang gratis, maka biasanya untuk Karya one ini banyak dimanfaatkan untuk kegiatan UMKM , UKM, dan juga korporasi. Hal ini dikarenakan untuk sistem manajemen absensi mampu diintegrasikan menggunakan mesin fingerprint scanner dan juga kartu akses RFID. Sehingga untuk kegiatan absensi bisa dikerjakan dengan cepat.

4. Open Miracle

Aplikasi payroll software Indonesia yang terakhir adalah openmiracle yang bisa memberikan slip gaji karyawan dengan sangat mudah oleh pihak HR. Selain bisa memberikan slip gaji kepada karyawannya, dengan memakai miracle juga bisa mencatat segala macam penggajian dengan sangat mudah. Dan biasanya untuk aplikasi ini dimanfaatkan untuk pemilih dari usaha kecil hingga menengah.

Kesimpulan yang bisa di ambil dari penjelasan di atas adalah bahwasannya ada empat kumpulan aplikasi payroll yang berbasis website. Keempat aplikasi yang di maksud antara lain adalah Hr track, wave, karya one, dan yang terakhir adalah open miracle. Dengan aplikasi tersebut dijamin bakal memudahkan segala macam kegiatan dari HR untuk penggajian dan sebagainya. Info lengkap hubungi : https://www.soltius.co.id/id/