Apa Saja Yang Harus Disiapkan Untuk Liburan Ke Bandung ?

Apa Saja Yang Harus Disiapkan Untuk Liburan Ke Bandung ?

foryoutour – Untukmu yang mungkin belum pernah ke Bandung dan kemungkinan keberangkatan sahabat kali ini adalah yang pertama kali. Mungkin ada baiknya untuk mempersiapkan beberapa hal yang sangat berguna saat anda berkunjung ke kota kreatif ini, tentunya berwisata ke bandung dan menghabiskan waktu luang bersama keluarga atau kekasih harus direncanakan terlebih dahulu agar sobat bisa mendapatkan liburan yang sempurna. . Apalagi kota yang kian naik pamornya belakangan ini menawarkan beragam tempat wisata menarik. Menikmati ragam kuliner yang enak di lidah, industri kreatif menyambangi karya anak muda, berbagai produk fesyen yang fenomenal, dan galeri seni yang pasti akan memanjakan wisatawan. Ada juga alam Bandung yang menawan turut mengantarkan kota ini sebagai kota yang wajib dikunjungi di Indonesia sehingga memastikan sahabat travelling dengan baik dan mampu mendapatkan kesan yang tidak akan terlupakan. Tak ada salahnya sobat menimbang beberapa tips berwisata ke Bandung dulu. Berikut adalah tips berwisata ke Bandung pilihan kami:

 

Tips Super Hemat Liburan Ke Bandung !

 

1. Cari banyak referensi dari orang terdekat
Ada banyak destinasi dan tempat wisata yang bisa dijadikan sahabat di akses Bandung. Oleh karena itu cobalah untuk berdiskusi dengan pasangan atau dengan teman keluarga atau lokasi wisata yang akan dikunjungi. Setelah sobat menentukan destinasi wisata mana yang akan menjadi sahabat tuju, selanjutnya sobat dapat memesan hotel di bandung yang mempunyai tempat yang strategis, atau minimal hotel yang mempunyai fasilitas sesuai dengan keinginan sobat.

2. Hotel
Booking hotel di Bandung merupakan salah satu rencana yang harus Sahabat persiapkan dengan baik sebelum berangkat. Namun terlebih dahulu sobat harus mempunyai list hotel di bandung yang mempunyai letak strategis serta sesuai dengan budget yang sobat miliki. Dengan cara ini sobat akan menghemat banyak biaya. Selain itu dengan cara reservasi hotel secara online melalui situs terpercaya, akan memberikan banyak keuntungan. Salah satunya adalah situs Go Indonesia. Memulai, secara efektif dan efisien, menghemat waktu, serta menghemat biaya dan meminimalkan risiko kehabisan tempat tinggal. Selain itu, memesan hotel di Bandung jauh-jauh hari akan membuat Sahabat punya tujuan yang lebih jelas. Jika sobat akan berkunjung bersama keluarga, pastikan sobat memilih hotel yang menyediakan kamar family atau hotel yang cocok untuk keluarga.

3. Bagasi
Tinggalkan barang yang tidak dibutuhkan dan hanya teman bawa barang yang sangat sahabat butuhkan. Ini adalah cara yang tepat ketika seseorang akan mengunjungi suatu tempat untuk berwisata. Karena pada umumnya setelah berada di suatu tempat wisata akan banyak membeli oleh-oleh atau oleh-oleh untuk dibawa pulang. Dengan tidak membawa barang terlalu banyak saat berangkat, akan memudahkan sahabat saat pulang nanti.

4. Selalu persiapkan obat-obatan
Jika sobat mempunyai penyakit atau alergi, jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan yang sahabat butuhkan apalagi saat sobat jalan-jalan ke kota yang belum sobat kenal.

5. Minimalkan uang tunai
Perencanaan yang baik dan tepat akan membuat teman seperjalanan menjadi lebih nyaman dan aman. Usahakan untuk tidak membawa terlalu banyak uang tunai dan sesuaikan dengan kebutuhan di perjalanan sendirian. Selebihnya masih menyimpan uang sahabat di berbagai tempat dan atm atau menggunakan kartu kredit di waktu-waktu tertentu.

6. Sweater
Jika sahabat berwisata di Bandung, sahabat mutlak membutuhkan pakaian hangat karena suhu udara di Bandung yang dingin. Jadi, usahakan untuk membawa satu atau dua potong baju hangat atau baju yang memiliki ketebalan tertentu dan bisa menahan hawa dingin. Karena beberapa tempat wisata di bandung seperti tangkuban perahu, pemandian air panas cieater, atau tempat bermain di bandung memiliki suhu yang cukup dingin, bagi sobat yang masih awam dengan suhu dingin, pakaian hangat menjadi solusi yang tepat.

7. Agen perjalanan
Jika para sahabat memiliki dana lebih dan tidak memiliki informasi tempat wisata yang banyak di Kota Bandung, tidak ada salahnya menggunakan jasa agen perjalanan. Selain itu, pertimbangkan beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh hotel Sahabat Bandung tempat menginap. Karena biasanya fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel di Bandung jauh lebih murah dibandingkan dengan agen perjalanan di luar.

8. Souvenir
Jangan lupa beli oleh-oleh khas Bandung entah itu baju, jajanan atau kuliner, dan beberapa oleh-oleh lainnya. Bandung selalu memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri terutama pada wisata belanja berupa pakaian khususnya jeans yang mungkin Sahabat berminat untuk membelinya.

9. Transportasi
Di Bandung Sahabat bisa kemana saja dengan kendaraan umum, namun menggunakan angkutan umum akan memakan banyak waktu sehingga alternatif terbaik bagi sobat yang ingin mengunjungi banyak tempat dalam waktu yang singkat adalah menyewa kendaraan roda empat atau bila sobat datang sendiri Sahabat bisa menyewa motor dengan harga yang relatif lebih murah. Sahabat tidak perlu khawatir, karena banyak sekali persewaan motor dan kendaraan roda empat di Bandung.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !