Alur Cerita Manga Boku No Hero Academia

Manga demografi Shonen yang memiliki banya fans dan juga pembaca adalah Boku No Hero Academia. Diterbitkan pertama kali pada tahun 2014 oleh Shueisha, dan Kohei Horikhosi sebagai pengarangnya sampai sekarang manga ini masih berlanjut.

Sampai sejauh ini telah sampai pada volume ke-30 dan ending yang belum ditentukan oleh pengarangnya membuat para pembaca masih betah terhadap manga ini. Perpaduan antara genre superhero dan petualangan membuat manga ini sangat popular, dan berikut ini adalah sinopsis singkatnya.

Sinopsis

Bercerita pada sebuah daerah di Jepang yang sebagian besar orang mempunyai kekuatan super, namun masalah datang karena adanya penjahat yang mengancam keselamatana warga sekitar. Maka dibentuklah sebuah asosiasi kepahlawanan untuk memgatasi masalah itu, pahlawan yang menjadi simbol perdamaian yaitu All Might dengan kekuatannya One For All mampu mengurangi tingkat kejahatan di kota tersebut.

Mungkin tertarik untuk baca manga

Kemudian tokoh yang bernama Midoriya Izuku bercita-cita menjadi pahlawan seperti All Might walupun sampai berajak remaja belum memiliki kekuatan super. Namun pada suatu saat sebelum masuk sekolah kepahlawanan dia bertemu All Might dan mendapatkan kekuatan pemberian berupa One For All, namun kekuatan itu malah membuat Midoriya cidera karena belum bisa mengendalikan secara 100%. Hal itu membuat Midoriya harus tetap berlatih agar bisa mengendalikan kekuatan tersebut sembari sesekali bertarung melawan penjahat bersama teman-temannya.