Cara Sederhana agar Gadai AJB Disetujui

Akta jual beli (AJB) merupakan komunikasi yang mengikat antara penjual dan pembeli real estate dihadapan pejabat pembuatan akta tanah (PPAT). Status AJB hanya berlaku sebagai bukti pengalihan pembelian real estat.

Mengingat statusnya sebagai bukti pembelian dan bukan bukti kepemilikan yang kuat di mata hukum, banyak orang bertanya-tanya apakah AJB dapat digadaikan atau dijadikan jaminan atas pinjaman di bank.

Kita juga melayani jual pintu segala jenis & segala desain, silahkan bisa kunjungi tautan tersebut.

Jika Anda berencana menjaminkan AJB dengan bank atau lembaga keuangan lain, sebenarnya bisa saja terjadi, namun dengan berbagai syarat yang harus dipenuhi, seperti: b. Dokumen lengkap, rasio gaji yang sesuai dengan jumlah nominal pinjaman, BI yang baik -Periksa dan tempat tinggal / properti yang bagus.

Bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan KPR atas AB, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Dokumen yang Diperlukan Untuk Gadai AJB

Berbagai tindakan dilakukan saat mengajukan penunjukan AJB, termasuk menyiapkan beberapa dokumen seperti:

  • Fotokopi dari KTP
    Fotokopi Kartu Keluarga
    Foto copy akte nikah (jika sudah menikah)
    Fotokopi dari NPWP
    Referensi surat
    Slip gaji
    Akta jual beli

Gadai AJB di Bank

Bisakah bank kemudian menerima AJB sebagai jaminan? Jawabannya ya, karena ternyata ada beberapa bank yang masih menerima agunan AJB. Contohnya adalah Bank Danamon, CIMB Niaga, BPR (Bank Perkreditan Rakyat), BRI, BRI Syariah dan BCA.

Anda sedang mencari kusen pintu? bisa kunjungi tautan tersebut.

Metode menjaminkan AJB dengan bank itu sendiri cukup sederhana. Yang perlu dilakukan pemohon adalah datang ke bank, mengisi formulir aplikasi pinjaman dan menyerahkan dokumen yang diperlukan.

Bank kemudian akan menganalisis file yang Anda berikan dan melakukan review BI, survei lokasi dan wawancara dengan debitur. Jika ini berhasil, pengajuan pinjaman diterima. Pengajuan pinjaman ke bank sendiri membutuhkan waktu 14 hari kerja.

Lokasi rumah aman juga perlu bagus karena bank biasanya tidak menerima rumah / tanah di daerah rawan bencana atau rumah dengan jalan sempit.