8 Tips Memilih Catering untuk Acara Pernikahan

Menggunakan jasa catering pada acara pernikahan sekarang ini jadi alternative yang cukup ringkas dan sering dipakai keluarga yang bakal langsungkan pernikahan. Selain keringanan yang dijajakan, memakai layanan catering jamin jika makanan yang disajikan memiliki standard kualitas yang lumayan baik.

Tips Memilih Tempat Catering Yang Cocok Untuk Acara - WA 08123252008
Tips Memilih Tempat Catering Yang Cocok Untuk Acara – WA 08123252008

Hingga tidak membuat malu keluarga di depan beberapa tamu undangan yang datang. Akan tetapi, kita harus menimbang bermacam hal dalam tentukan supplier catering mana yang bakal kita pakai. Berikut kami beri 8 panduan saat menentukan catering pernikahan:

 

  1. Mempunyai kredibilitas baik

 

Kredibilitas merupakan suatu kunci dalam produk layanan, terhitung dalam masalah ini ialah catering. Satu supplier disebutkan memiliki integritas yang bagus saat beberapa konsumen setia awalnya memberi respon dan referensi yang bagus atas servis yang sudah diberi oleh supplier itu.

 

Untuk mengeruk mengenai ini calon pengantin dapat cari info dari sanak saudara atau rekan yang pernah memakai layanan catering itu. Disamping itu sekarang ini kita bisa juga dengan gampang cari ulasan supplier catering dengan searching di internet atau tergabung dalam forum- komunitas pernikahan yang ada. Dengan demikian kita akan memperoleh supplier catering yang paling dipercaya dan bukan asal- asalan.

 

  1. Pelayanan memuaskan

 

Pelayanan sebuah penyedia jasa pasti jadi satu hal yang khusus di mata konsumen setia. Terkait dengan supplier catering karena itu servis dapat diukur dari kesiapan admin atau penanggung jawab dari faksi catering dalam menjawab semua pertanyaan yang kita sampaikan, keakuratan waktu, kecocokan servis dengan paket yang dijajakan, dan lain-lain. Seperti point pertama di atas, untuk ketahui mengenai servis dari satu supplier ini kita bisa juga cari tahu dari kenalan atau searching di internet.

 

  1. Pilihan menu

 

Macam menu yang komplet sebagai nilai plus untuk sebuah supplier catering. Terkadang saat pasangan calon pengantin memutuskan untuk memakai satu ide yang lain untuk pernikahan mereka, karena itu menu makanan juga harus harus sesuaikan supaya sama-sama memberikan dukungan dengan ide. Misalkan ide internasional pasti makanan yang dihidangkan berlainan dengan ide pernikahan tradisionil atau tradisi.

 

  1. Fleksibilitas paket catering

 

Variasi paket catering terkait dengan menu yang dihidangkan dan porsi jumlah yang diharapkan si empunya hajat. Tetapi di luar paket yang mereka siapkan, yang terkadang tidak sesuai keperluan kita, akan lebih bagus bila mereka dapat sediakan atau memberikan fasilitas keperluan kita tanpa terlilit paket- paket itu.

 

Ini sudah pasti terkait dengan bujet juga. Misalkan kita tentukan bujet tertentu, karena itu kita harus juga pastikan menu dan servis apakah yang akan kita peroleh dengan bujet yang kita siapkan itu. Janganlah sampai kelak kalau bujet kita minim, faksi catering masih bersedia tetapi dengan servis dan kualitas makanan yang jauh dari keinginan kita.

 

  1. Dapat lakukan tes food

 

Tes food sebagai salah satunya yang perlu dikerjakan calon pengantin untuk pilih catering yang bakal dipakai. Untuk supplier catering yang besar umumnya ada dua langkah untuk lakukan tes food ini, yakni secara langsung ke tempat showroon catering itu atau ke acara pernikahan yang diatasi catering itu.

 

Jika cuman ingin lakukan test rasa dan kualitas makanan karena itu di showroom supplier sesungguhnya cukup. Tetapi jika ingin lakukan penilaian lengkap berkenaan service satu catering dimulai dari rasa, penyuguhan, servis ke tamu, dll langsung bisa ke acara pernikahan yang diatasi faksi catering itu. Sudah pasti harus dengan kesepakatan catering untuk lakukan ini karena tidak seluruhnya supplier catering membolehkan.

 

  1. Mempunyai kerja sama dengan venue hajatan

 

Ada keuntungan saat supplier catering mempunyai kerja sama dengan gedung atau wedding organizer tempat dilaksanakanya acara, yakni umumnya ongkos makin lebih murah karena faksi catering tidak dikenai charge tempat. Meskipun ketidaksamaan harga tidak begitu berarti, tetapi untuk anda yang ingin hemat, ini menjadi alasan.