7 Wisata Asyik di Lampung

Sebelum membahas, kami juga menyediakan sewa mobil lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

1. Air Terjun Lembah Pelang

Wisatawan yang ingin menjelajahi alam bebas akan menyukai liburan di Air Terjun Lembah Pelangi. Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat yang sangat digemari oleh masyarakat Lampung. Pemandangan alam di sekitar air terjun masih asri, hijau, sejuk dan teduh.

Untuk menuju Air Terjun Lembah Pelangi Anda harus bersiap karena harus melintasi jalan yang cukup menantang. Namun, semua ini akan terbayar jika datang ke air terjun yang indah ini. Air terjun Lembah Pelangi terletak di desa Sukamaju di Lampung.

Lokasi: Sukamaju, Ulubelu, Kab.Tanggamus.

2. Way Kambas

Banyak orang yang sudah tahu kalau tujuan Way Kambas ada di Lampung. Way kambas merupakan taman nasional sebagai surganya gajah sumatera. Destinasi wisata ini sangat populer di Indonesia sehingga banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke Lampung.

Di Way Kambas, wisatawan bisa melihat spesies gajah Sumatera yang dilindungi. Terdapat pusat kesejahteraan hewan gajah agar hewan tersebut tidak punah dan dapat dijinakkan, dilatih dan dikembangbiakkan. Way Kambas sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.

3. Air Terjun Curup Tujuh

Destinasi wisata ini terletak di tengah kota Lampung. Air terjun Curup Tujuh adalah salah satu air mancur paling terkenal. Air terjun ini terletak di desa Marga Jaya di Lampung. Pemandangan alam di destinasi wisata ini sangat indah dan menarik.

Untuk bisa berada di dekat tempat ini wisatawan harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan menggunakan kendaraan. Setelah itu wisatawan harus berjalan kaki menuju air terjun karena tidak ada akses kendaraan. Cukup menguras tenaga saat ingin berlibur di tempat wisata di Lampung ini, namun rasa lelah Anda akan terbayar saat sudah bisa menikmati kesegaran dan kejernihan air terjun.

Lokasi: Marga Jaya, Selagai Lingga, Kantor Pusat Kab. Lampung.

4. Pulau Condong

Pulau Condong merupakan salah satu destinasi wisata di Lampung. Dinamakan Pulau Lean karena dari kejauhan bentuk pulau tersebut terlihat seperti ujung tombak. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam berupa pantai yang indah dan pepohonan yang rindang.

Di Pulau Lean, wisatawan bisa berenang, menyelam, dan bermain di pantai. Asyik banget dan seru bisa liburan ke sini sekeluarga karena serasa pulau pribadi.

Lokasi: Desa Tarahan, Kab. Lampung Selatan.

5. Air Terjun Putri Malu

Untuk mencapai destinasi wisata ini, diperlukan upaya tambahan karena perjalanan yang tidak mudah dan banyak wisatawan yang tidak mengunjungi destinasi ini. Meski begitu, destinasi wisata Air Terjun Putri Malu menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang gemar menguji adrenalin dan berjiwa petualang.

Air terjun setinggi 80 meter ini berada di sebelah kanan di kawasan Way Kambas. Air terjun Putri Malu menawarkan pemandangan alam yang indah dengan udara yang segar dan sejuk. Wisatawan juga bisa berenang menikmati segarnya air terjun.

Lokasi: Desa Juku Batu, Kec. Banjit, Kab. Jalan yang benar.

6. Teluk Kiluan

Destinasi wisata alam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Teluk Kiluan. Wisatawan bisa melihat banyak lumba-lumba secara langsung di Teluk Kiluan. Ini tentu menjadi suguhan tersendiri, karena tidak semua orang bisa melihat lumba-lumba secara langsung dalam jumlah besar.

Wisatawan wajib datang ke Teluk Kiluan dari bulan April hingga September. Namun alangkah baiknya jika wisatawan terlebih dahulu bertanya kepada pejabat setempat tentang rencana melihat lumba-lumba di destinasi wisata tersebut.

Lokasi: Desa Pekon Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

7. Laguna Dodo

Laguna Dodo menawarkan liburan di lingkungan yang alami. Destinasi wisata ini perlu dicapai dengan kekuatan ekstra karena medannya yang cukup sulit. Banyak sekali pemandangan keren di laguna Dodo. Merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan pecinta alam untuk datang ke tujuan ini.

Tempat wisata di laguna dodo yang populer karena tempat wisata ini berupa kolam alam yang sangat indah. Wisatawan diharapkan membawa makanan sendiri saat mengunjungi Dodo Lagoon karena tidak tersedia warung makan. Oleh karena itu, pengunjung harus membawa bekal jika ingin makan nanti dalam perjalanan atau saat tiba di lokasi.

Lokasi: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Kab.Tanggamus.