7 Makanan Terkenal di Daerah Malang

Dikenal sebagai Kota Pariwisata, Malang terus mengembangkan berbagai potensi wisata. Salah satunya termasuk wisata kuliner. Berbagai tempat bisa Anda kunjungi untuk menikmati sensasi kuliner Malang. Beberapa juga menawarkan menu internasional.

Jika sedang berkunjung ke Malang, mengunjungi salah satu destinasi wisata kuliner berikut ini menjadi suatu keharusan. Selain tidak memuaskan rasa lapar, kamu juga bisa menikmati sensasi makanan khas Malang. Demikianlah daftar tempat wisata kuliner yang disarankan.

Kami juga menyediakan layanan travel banyuwangi surabaya dan juga travel banyuwangi malang, silahkan bisa klik pada tautan tersebut.

1. Bakso President

Malang terkenal dengan bakso khasnya. Karena belum lengkap rasanya kalau ke Malang belum mencicipi bakso Malang. Banyak sekali bakso yang disajikan di Malang. Tetapi yang harus dikunjungi adalah Bakso Presiden.

Warung bakso ini menawarkan cita rasa bakso Malang yang asli. Berbagai olahan bakso juga bisa Anda nikmati, termasuk bakso bakar.

2. Pos Ketan Legenda

Seperti namanya, tempat ini menawarkan menu utama ketan yang berbeda. Berdiri sejak tahun 1967, Pos Ketan Legenda merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Malang.

Beragam olahan ketan bisa Anda cicipi di sini, mulai dari bubuk kulit asli, beras ketan merah hingga durian ketan. Letaknya yang strategis di pusat Kota Batu membuat ruang ini sepi pengunjung.

3. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Salah satu spot bakso lain yang harus dikunjungi adalah Meatball Trip Trip. Terletak di jantung kota Malang, bakso ini menawarkan sensasi rasa yang berbeda dari warung bakso lainnya.

Seperti namanya, tempat ini hanya menawarkan menu bakso bakar. Tapi jangan khawatir, karena bakso yang diisi kecap dan bumbu ini pasti bikin ketagihan.

4. Pecel Kawi

Masih menyediakan menu tradisional Jawa Timur, Pecel Kawi menjadi tempat yang tak terlupakan di Malang. Warung pecel yang sudah berdiri sejak 1979 ini menawarkan berbagai macam rasa pecel.

Beberapa pecel termasuk nasi, berbagai jenis sayuran dan lauk pauk yang dibumbui pecel. Bumbu pecel di sini lebih kental dibandingkan dengan warung pecel lainnya.

5. Depot Tahu Lontong Lonceng

Berbagai kuliner legendaris yang ada di Malang bisa Anda temukan salah satunya Depot Tahu Lontong Lonceng. Sesuai dengan namanya, depo ini menyediakan menu utama tahu lontong.

Hidangan tahu disajikan dengan menambahkan sambal terasi ke dasar piring. Setelah itu diberi nasi dan telur. Selain tahu telur lontong, Anda juga bisa memilih tahu telur dengan nasi atau tahu lontong.

6. Soto Ayam Lombok

Bukan dari Lombok atau banyak cabai. Soto Ayam Lombok sudah memiliki cabang di seluruh kota Malang.

Yang membedakan soto ayam ini dengan soto ayam lainnya adalah adanya kentang rebus yang diiris cukup besar pada sajian soto. Cara penyajiannya berbeda dengan sajian soto khas Jawa Timur lainnya.

7. Orem-Orem Malang

Mungkin banyak turis yang belum tahu dengan kelezatan ini. Makanan ini merupakan makanan khas yang bisa ditemukan di Malang.

Pesanan dibuat dari bahan dasar tempe. Irisan tempe tersebut kemudian disajikan dengan ketupat cincang, tauge, dan ditaburi kuah santan. Rasanya hampir seperti sayuran tetapi memiliki rasa yang pedas.