Cincin nikah sebagai benda yang menyimbolkan sebuah pernikahan. Cincin nikah bukan hanya untuk simbol sebuah pernikahan, tapi taruh makna di dalamnya. Saat seorang kenali makna cincin nikah itu, karena itulah semakin menghargakan makna dari sebuah pernikahan.

6 Arti Cincin Pernikahan

  • Berbentuk Lingkaran

Sejak dahulu cicin sebagai perhiasan yang khusus. Cincin jadi simbol sebuah lingkaran yang tidak pecah atau hancur. Cincin jadi simbol keabadian dan mempunyai wujud yang tidak memiliki awalannya dan akhir. Sampai bermakna tak terbatas atau mungkin tidak terbatas.

Bentuk lingkaran pada model cincin kawin emas Wanita tercantik di dunia sebagai trend perhiasan 2022 melambangkan ikatan cinta dan kesetiaan yang abadi dan tanpa terbatas di antara kedua pasangan. Selain itu, untuk sepasang cincin kawin jadi simbol kebersamaan yang abadi dan kesetiaan yang tidak ringkih oleh waktu.

  • Sama Mengikat

Sepasang pengantin terbelit oleh janji pernikahan berwujud hidup setia dengan pasangan yang dilambangkan dengan cincin nikah. Ikatan cinta yang kuat jadi dasar sepasang pengantin selalu untuk menjaga janji pernikahan yang sudah diikrarkan. Cincin yang melingkar di jari jadi ikatan yang tidak melepaskan ke-2 nya.

  • Kejayaan Dan Kekuatan

Cincin menjadi perhiasan terbatas yang dibikin dengan bahan yang termahal pada beberapa zaman kemarin. Tidak semuanya orang bisa memakainya, hanya sebagian orang tertentu dan berkedudukan tinggi saja yang bisa memakainya.

Saat cincin jadi simbol sebuah pernikahan saat ini, makna itu menjadi pencapaian kejayaan dan kekuatan yang telah dilaksanakan oleh dua orang yang sama menyenangi dan janji lewat kehidupan pernikahan bersama.

  • Kesatuan Yang Sama Melengkapi

Karena mempunyai wujud berwujud lingkaran, tanpa awalannya dan akhir, cincin mendeskripsikan kehidupan manusia yang selalu berputar seperti roda. Ada duka cita dan kebahagiaan yang datang silih tukar. Dalam cincin nikah , ini diambil kesimpulan sebagai kesatuan hidup yang sama melengkapi dan terima kekurangan.

  • Langsung Ke Hati

Kepercayaan berwujud pembuluh darah jari ke-4 akan ke langsung ke jantung sudah lama dipercayai oleh orang Mesir dan Romawi. Mereka seterusnya memutuskan bila jari manis sebagai jari yang cocok untuk dipakai cincin nikah.

Walaupun teori ini telah dibantah, tapi orang zaman modelrn masih berdasar kepercayaan ini. Ini melambangkan bila janji pernikahan antara pengantin pria dan wanita dikatakan tulus dari dalam hati.

  • Kekuatan Cinta

Cincin nikah umumnya dibuat dari logam mulia yang akan bertahan lama bahkan selamanya seperti janji pernikahan. Logam cincin sendiri melambangkan kekuatan dan keseriusan antara pria dan wanita untuk taati dan menjaga janji pernikahan mereka.

Logam mulia melambangkan ketahanan pasangan saat jalankan kehidupan berumah-tangga. Walaupun dapat banyak halangan yang penting dijumpai, tapi pernikahan itu masih tetap utuh dan terjaga kelangsungannya.