Sekarang ini, semakin banyak orang yang ingin mencoba berbagai macam aplikasi investasi. Bisa dikatakan, pengetahuan tentang investasi juga semakin berkembang dan hal ini tentunya akan bermanfaat untuk kehidupan kita.

Ayo kelola pendapatan kamu agar bisa berguna di masa yang akan datang dimulai dari sekarang.

 Disini saya akan merekomendasikan aplikasi-aplikasi investor berikut ini penjelasannya.

 

Bareksa

 

Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia loh, sudah mendapat lisensi resmi sebagai Broker Penjual Reksadana dari OJK sejak 2016.

 

Bareksa juga salah satu mitra distribusi yang dipercaya Kementerian 

 

Keuangan RI dalam menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara daring.

 

Bibit

 

Aplikasi ini sudah terdaftar dan dipantau oleh OJK.

Reksa dana adalah jenis investasi keuangan yang terdiri dari kumpulan uang dari banyak investor yang dikumpulkan. Kemudian diinvestasikan dalam sekuritas seperti saham, obligasi, instrumen pasar uang, saham, dan aset dll.

 

Stockbit

 

Aplikasi Stockbit dibuat dengan fitur yang terfokus dengan keperilakuan investor dan trader sehingga dapat lebih berguna sebagai media sosial khusus investasi. Aplikasi investasi ini memberikan ruang investor dan trader untuk berbagi ide, berita, dan informasi keuangan lainya secara real-time.

 

KoinWorks

 

KoinWorks adalah aplikasi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. KoinWorks akan menghindari potensi gagalnya bayar dari peminjam yang dapat membahayakan dana dari pendana. Aplikasi ini juga melakukan analisis menyeluruh terhadap latar belakang pribadi si peminjam dan latar belakang keuangannya, serta menganalisis karakter peminjam.investasi melalui aplikasi ini, yaitu karena bunga yang tinggi dan keamanan yang terjamin.

 

Pluang

 

Soal keamanan, kamu tidak perlu meragukan aplikasi ini. Semua transaksi finansial yang dilakukan aplikasi investasi ini sudah terjamin keamanannya. Aplikasinya aman dan sudah terdaftar di OJK. Pluang bekerjasama dengan berbagai perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia untuk menjual produk investasi Pluang di aplikasi dan platform tersebut. Diantaranya,GoInvestasi dari Gojek, BukaEmas dari Bukalapak, dan eMas dari DANA.

 

Itulah rekomendasi aplikasi investor, bagi kamu yang ingin berinvestasi kamu bisa mencoba aplikasi-aplikasi tersebut ya. sekian dari Haris Terimakasih.