5 Langkah Memeriksa ID Konsumen setia PLN Paling Gampang dan Anti Repot

Awalnya Jaka telah mengulas panduan berkenaan bagaimana “Langkah Memeriksa Bill Listrik Bulanan Online Melalui HP”, karena itu ini kali kita akan ulas bagaimanakah cara ketahui nomor ID konsumen setia PLN.

Ini tentunya benar-benar kamu perlukan karena beberapa dari kita yang senang lupa nomor konsumen setia PLN. Nomor yang terbagi dalam 11 sampai 12 digit ini harus sekali loh untuk kamu tahu.

Nomor ini termasuk penting karena kamu tidak bisa bayar bill jika lupa dengan nomornya. Berikut ulasan Jaka berkenaan langkah check ID konsumen setia PLN termudah dan anti repot.

Melalui langkah ini, kamu dapat memakainya untuk isi token listrik PLN loh! Silahkan baca artikel berikut ini. Jika sudah tahu, janganlah lupa buat dicatat agar tidak kelupaan di masa datang.

1. Langkah Check ID Konsumen setia PLN yang Tercantum pada Meteran PLN

Langkah pertama kali yang dapat dilaksanakan untuk ketahui id konsumen setia PLN dengan saksikan secara langsung di meteran PLN kamu. Lantas, di mana letak nomor meteran listrik? Kamu dapat lihat pada bagian barcode yang berada di meteran kamu.

Umumnya di dekat code barcode meteran PLN kamu ada barisan 11-12 angka, nach itu langkah kamu check nomor konsumen setia PLN kamu. Yakinkan itu betul-betul ID konsumen setia kamu ya, geng!

Check ID konsumen setia Prabayar atau Pascabayar dengan langkah ini sebagai yang paling mudah sekalian yang paling ringkas, kemungkinan ID konsumen setia kamu tercatat terang di situ.

Bila diringkas dengan singkat, berikut langkah memeriksa ID konsumen setia PLN yang tercantum pada meteran PLN:

Lihat barcode yang berada di meteran kamu.
Dapatkan barisan 11-12 angka yang tercantum di situ.
Usai! Itu nomor ID PLN kamu.

2. Melalui Tanda terima Pembayaran PLN

Untuk tutorial seterusnya, kamu dapat ‘mengintip’ dari tanda terima pembayaran PLN yang kamu taruh. Tanda terima bukti pembayaran ini berisi nomor konsumen setia loh.

Kamu coba mencarinya tanda terima PLN yang kamu bayarkan di kantor cabang PLN dekat rumahmu, selanjutnya mencari ID Konsumen setia di jejeran teratas tanda terima PLN kamu.

Langkah menyaksikan ID konsumen setia PLN ini sering terlewatkan, dan tanda terima pembayaran juga sering dibuang demikian saja . Maka, mulai saat ini jangan cuman buang tanda terima pembayaran PLN kamu, ya!

Bila diringkas dengan singkat, berikut tutorial memperoleh nomor ID PLN dari tanda terima pembayarannya:

Mencari tanda terima pembayaran PLN lalu.
ID Konsumen setia di jejeran teratas tanda terima PLN kamu.
Usai!

3. Melalui Tanda terima Pembayaran E-Commerce

Untuk kamu yang pernah bayar PLN di website e-commerce terbaik seperti Tokopedia, kamu dapat Check nomor konsumen setia PLN kamu loh!

Berikut tutorial memeriksa nomor Konsumen setia PLN melalui tanda terima pembayaran e-commerce:

Membuka e-mail dan mencari tanggal paling akhir kamu bayar bill listrik, misalnya melalui Tokopedia.
Dapatkan nomor konsumen setia PLN yang tercantum di tanda terima. Usai!
Check ID konsumen setia PLN ini ditanggung tepat karena situs e-commerce selalu memberi tanda terima berdasar data konsumen setia.

4. Melalui Tanda terima ATM

Nach rupanya kamu bisa juga memeriksanya melalui tanda terima ATM loh! Tentu pernah donk kamu bayar bill PLN lewat ATM? Kamu dapat ketahui ID PLN kamu dari tanda terima ATM itu.

Berikut langkah ketahui id konsumen setia PLN melalui tanda terima ATM:

Mencari tanda terima ATM yang dipakai bayar PLN.
Dapatkan Nomor ID Konsumen setia kamu di tengah tanda terima. Usai!
Janganlah lupa jika tinta tanda terima ATM ini lama-lama bisa menjadi makin tidak terang, jadi catat nomor konsumen setia PLN kamu saat sebelum tintanya menghilang dan tidak dapat dibaca kembali.

5. Lewat Konsumen Sevice PLN

Jika semua langkah ketahui nomor konsumen setia PLN yang Jaka bagi awalnya tidak ada yang dapat kamu praktikkan, langkah paling akhir yang paling kemungkinan dengan mengontak Konsumen Servis PLN.

Service Konsumen Servis ini ialah langkah ketahui nomor rekening listrik bernama atau alamat rumah saat kamu betul-betul lupa nomor konsumen setia PLN. Berikut tutorialnya!

Kunjungi kantor cabang PLN paling dekat.
Infokan pada konsumen servis jika kamu lupa nomor rekening listrikmu.
Beri kelengkapan beberapa surat seperti KTP/Kartu Keluarga ke konsumen servis.
Usai! Ini benar-benar menolong bila kamu ingin ketahui langkah ketahui ID konsumen setia PLN dari alamat rumah.

Panduan Tambahan Agar Tidak Lupa ID PLN Kembali
Jaka punyai panduan super penting supaya kamu dapat check ID listrik saat sedang lupa. Langkah ini akan simpan nomor Konsumen setia PLN kamu secara automatis loh. Berikut tutorialnya!

Bayar bill listrik melalui Mobile Banking atau Internet Banking.
Saat sebelum membayar, tentukan Taruh ke Daftar Pembayaran.
Usai! ID PLN kamu telah terekam dalam sejarah pembayaran Mobile Banking itu.

Baca juga artikel tentang teknologi lainnya di https://www.ngobroltekno.com/

Akhir Kata

Itu langkah Check ID Konsumen setia PLN kamu dengan gampang dan anti repot. Silahkan tentukan langkah yang termudah buat kamu kerjakan ya, geng! Mudah-mudahan artikel ini bisa menolong kamu ya!

Kelompok langkah ini menyengaja Jaka bagi karena hingga saat ini ada banyak yang kelupaan nomor ID PLN mereka.