Sofa kulit menjadi salah satu furniture yang populer untuk melengkapi interior rumah. Sebab keberadaan perabot tersebut akan memberikan sentuhan cantik tersendiri pada ruangan tempat diletakkannya. Itu karena sofa dengan bahan kulit mempunyai daya tarik yang membuatnya menjadi pilihan terbaik. Apa saja daya tariknya ? Yuk intip.

Daya Tarik Sofa Berbahan Kulit

1. Tahan Lama dan Kuat

Secara sekilas, mungkin sofa berbahan kulit maupun sofa dengan bahan lainnya sama sama mampu mempercantik ruangan anda di rumah. Namun jika anda bandingkan kembali untuk beberapa tahun ke depan, maka hal tersebut mungkin berbeda. Sebab sofa yang menggunakan lapisan kulit akan tetap cantik seperti yang anda lihat saat ini.

Sementara sofa dengan bahan lain mungkin sudah mengalami perubahan warna, tekstur, dan lain sebagainya. Itu karena sofa yang dibuat dari bahan kulit memang terkenal tahan lama dan kuat. Terlebih jika kulit yang digunakan merupakan kulit asli, maka ketahanannya akan semakin baik meski telah digunakan dalam waktu tahunan.

2. Cocok dengan Gaya Apapun

Masih bingung ingin menerapkan gaya apa pada ruangan ? Tidak masalah, sofa kulit bisa cocok dengan gaya apapun yang anda terapkan. Jadi membeli furniture ini tidak akan mencegah anda merombak gaya di kemudian hari. Anda bebas berkreasi sesuka hati karena sofa tetap mampu dijadikan elemen dekorasi pada berbagai tema.

Bahkan menariknya adalah bahan kulit yang digunakan tidak pernah ketinggalan zaman. Justru sebaliknya, semakin lama digunakan maka bahan kulit akan tampak semakin indah. Jadi meskipun anda mengganti gaya ruangan sesuai perkembangan zaman, sofa dengan bahan kulit tidak akan terlihat kuno.

3. Menawarkan Perawatan yang Mudah

Siapa bilang bahan kulit membutuhkan perawatan yang sulit ? Perlu diketahui bahwa sofa dengan material tersebut justru mampu menawarkan kemudahan tersendiri, karena anda tidak perlu meluangkan banyak waktu selama perawatannya. Bahannya yang kuat dan awet membuat sofa cukup dibersihkan secara berkala saja.

4. Terlihat Memukau

Rasanya hampir semua orang pasti akan setuju jika bahan kulit itu terlihat mewah dan memukau. Warna kulitnya yang cerah bertahan dalam waktu lama, membuat ruangan selalu terlihat indah setiap waktu. Sehingga sofa sangat pas apabila diletakkan di ruang tamu, yang merupakan tempat pertama dikunjungi oleh orang lain ketika mampir ke rumah.

5. Tersedia Berbagai Ukuran

Sofa kulit kini bisa anda temukan dalam berbagai pilihan ukuran. Jadi anda dapat menyesuaikannya dengan luas ruangan di rumah, supaya penggunaannya lebih ideal. Selain menawarkan banyak opsi ukuran, ada pula produsen yang menyediakan berbagai pilihan model dan tipe yang bisa dipilih berdasarkan selera.

Dengan semua daya tariknya di atas, tidak heran apabila sofa berbahan kulit banyak dilirik oleh masyarakat. Jika tertarik, anda bisa mengunjungi studio sofa Cellini. Kulit yang digunakan disesuaikan dengan suhu tubuh masyarakat Asia Tenggara, yang mampu memberikan kenyamanan instan.

 

By roket