3 Kelebihan Sabun Mandi Cair dibanding Sabun Mandi Batang

3 Kelebihan Sabun Mandi Cair dibanding Sabun Mandi Batang

Saat ini mungkin masih sangat banyak orang Indonesia yang memilih sabun mandi batangan untuk membersihkan badan. Salah satu merek sabun yang populer adalah Lifebuoy. Perlu Anda ketahui, sabun batang ini telah dirancang sejak 100 tahun lalu untuk membersihkan badan. Jadi, bukan hal aneh jika banyak orang menggunakan sabun tersebut.

Zaman selalu berubah termasuk juga dalam penggunaan sabun. Jika dulu kita kenal cuma ada sabun batang, sekarang mulai bermunculan produk-produk sabun cair. Secara umum, sabun cair memilih keunggulan dibandingkan sabun batang yang terkesan tradisional. Apa sajakah manfaat sabun cair tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Menggunakan Sabun Mandi Cair

  1. Dibuat dengan Formulasi yang Lebih Kuat

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh sabun mandi cair adalah dibuat dengan formula yang lebih kuat dibandingkan dengan sabun batang tradisional. Sabun cair menggunakan formulasi gabungan vitamin, wewangian, dan juga minyak esensial. Jika kita bandingkan dengan sabun batangan biasa, sabun jenis cair ini memiliki berbagai macam wewangian dan juga vitamin kebersihan.

  1. Tidak Mudah Terkontaminasi

Sabun batang didesain bukan untuk sekali pakai dalam penggunaannya. Setelah menggunakannya, Anda pasti akan menaruh sabun tersebut di tempat yang sudah disediakan. Terlebih lagi biasanya tempat penyimpanan yang ada bersifat terbuka sehingga sabun dapat melakukan kontak dengan udara kamar mandi.

Lain halnya dengan sabun mandi cair. Kemasan produk ini memungkinkan sabun tidak akan terkena kontak dengan udara ataupun zat yang lain. Anda dapat menggunakan sabun cair dengan menekannya saja tanpa perlu membuka kemasan. Jadi, cairan sabun dapat aman dari terjadinya kontak dengan udara kamar mandi.

  1. Mencegah Terjadinya Penularan Penyakit Kulit

Keunggulan berikutnya yang dimiliki oleh sabun mandi cair dibandingkan dengan sabun batang tradisional adalah dapat menghindarkan Anda dari tertular penyakit kulit. Sabun batang sangat mungkin untuk digunakan oleh beberapa orang seperti keluarga atau teman kita. Padahal kita tidak pernah tahu apakah seseorang baik teman maupun keluarga kita memiliki penyakit kulit atau tidak.

Hal tersebut tentu sangat berbeda jika Anda menggunakan sabun mandi cair. Kemasannya yang tertutup dapat membuatnya terbebas dari berbagai macam kontaminasi termasuk penyakit kulit. Jadi, bagi Anda yang tidak ingin khawatir pada penyakit kulit ketika berbagi sabun, ada baiknya untuk segera beralih menggunakan sabun mandi cair.

Itulah tadi beberapa keunggulan dan manfaat yang dimiliki sabun mandi cair dibanding sabun batangan. Anda tidak perlu bingung memilih sabun karena sekarang telah banyak produsen sabun seperti Lifebuoy yang memproduksi berbagai macam sabun mandi cair. Lebih mudah lagi, Anda dapat mencari barang tersebut di Orami secara online lewat perangkat PC atau smartphone Anda.