Anime adalah tontonan yang lumayan disukai oleh warga Indonesia. Di zaman tahun 90-an, bermacam judul anime ada dan sudah sukses mengundang perhatian beberapa pemirsa yang berada di tanah air.

Walau masa keemasan anime-anime itu sudah usai, tetapi cukup banyak juga warga yang tumbuh dengan beberapa judul anime itu memiliki hati kangen untuk dapat melihat kembali alur ceritanya yang hebat.

Nach, apa judul anime sebagai favorite pada periode itu? Yok, cari info langsung lewat daftar anime yang hendak Bacaterus ulas dalam artikel berikut ini.

Berikut Daftar Anime Era 90-an Terbaik Yang Wajib Anda Tonton

Magical Princess Minky Momo adalah anime shoujo di zaman tahun 1990-an. Minky Momo sendiri menjadi satu diantara perintis animasi berjenis shoujo yang cukup diingat oleh beberapa fans.

Menceritakan penjelajahan seorang gadis dari planet lain namanya Minky Momo. Dia ialah gadis yang mempunyai kekuatan untuk dapat mengganti dianya jadi seorang wanita dewasa. Nach, kekuatan unik itu juga dipakai olehnya membuat perlindungan mimpi beberapa orang yang berada di bumi dari masalah beberapa penjahat.

Nach, anime Shounen berikut pun tidak kalah hebat untuk dilihat. Mengusung topik olahraga sepak bola sebagai topik narasi. Captain Tsubasa sempat jadi pujaan yang lumayan disukai oleh anak-anak pada periodenya. Ceritanya sendiri menceritakan mengenai seorang anak SD yang barusan pinda ke kota Nankatsu namanya Tsubasa.

Kemauannya menjadi seorang pemain bola terbaik juga mengantarkannya pada team sepak bola di sekolahnya yang baru. Nach, bersama team anyarnya dia juga usaha memenangi tiap laga yang diselenggarakan. Diwarnai dengan perselisihan yang memikat, anime ini memberikan kesan-kesan tertentu untuk pemirsa.

Anime legendaris yang lain yang cukup ditunggukan saat akhir minggu ialah Dragon Ball. Bercerita berkenaan seorang anak namanya Goku yang jalani penjelajahan bersama beberapa temannya untuk mendapati 7 bola naga.

Walau harus hadapi dengan beberapa lawan yang berkekuatan besar, tetapi Goku dan beberapa temannya juga tak pernah berserah. Dengan bekal kekuatan bertanding dan kemampuan tenaga dalam yang besar. Goku juga usaha kumpulkan tujuh bola naga untuk menghidupkan si raja naga yang bisa merestui satu keinginan. Bacaterus juga punyai posisi komplet anime Dragon Ball, jika kamu ingin melihatnya kembali.

Seterusnya ada Saint Seiya, anime yang menjadi satu diantara tontonan paling dinanti ini benar-benar sangat menarik dari sisi izin narasi. Menceritakan mengenai satu kelompok saint yang bekerja membuat perlindungan Putri Athena dari beberapa saint pemberontak.

Nach, Saint Seiya sendiri fokus pada perjuangan saint Pegasus Seiya dan ke-4 teman dekatnya, yakni Phoenix ikki, Andromeda Sun, Dragon shiryu, dan Chignus Hyoga menantang beberapa saint pembelot yang ingin membunuh Putri Athena.

Ranma 1/2 menceritakan seorang pemuda namanya Saotome Ranma. Dia sebagai seorang pakar beladiri yang mempunyai kekuatan bertanding yang bagus. Permasalahan selanjutnya ada saat dia dan ayahnya ke sebuah tempat latihan laknat dan terjun ke kolam sumpah.

Nach, karena kejadian itu, Ranma juga pada akhirannya mempunyai kekuatan untuk beralih menjadi wanita saat terserang air dingin dan akan beralih menjadi pria kembali saat terserang air hangat. Jumlahnya episode lucu yang diperlihatkan membuat seri anime ini cukup diingat oleh beberapa fans anime.

Sailor Moon adalah anime shojou yang cukup iconic di tahun 90-an. Bercerita berkenaan seorang gadis namanya Usagi Sukino yang dianugerahkan kemampuan untuk berubah dan menantang tiap makhluk jahat yang akan mengusik kenyamanan bumi.

Ceritanya sendiri berawal saat dia berjumpa satu ekor kucing ajaib yang sanggup berbicara, yakni Luna. Nach, bersama Luna, dia juga selanjutnya usaha mendapati beberapa jawara wanita yang lain untuk memberi hukuman beberapa penjahat yang hendak lakukan kerusakan.

Ninja Rantaro adalah judul anime yang cukup terkenal di zaman tahun 90-an. Menceritakan mengenai kehidupan beberapa ninja muda, yakni Rantaro, Shinbei, dan Kirrimaru yang perlu jalani pengajaran di sekolah khusus ninja.

Nach, bila secara umum seorang ninja dilukiskan sebagai figur misteri yang mempunyai kekuatan bertanding yang luar biasa, karena itu di seri anime ini kamu akan dibikin ketawa menyaksikan beberapa ninja yang sering berlagak konyol dan menggemaskan di sekolah.

Slam Dunk ialah seri anime sport yang lumayan disukai di tahun 90-an. Mengusung topik olahraga basket sebagai alur cerita, Slam dunk juga sukses menarik perhatian beberapa fans anime yang berada di tanah air dengan watak dan Japan ceritanya yang hebat.

Ceritanya sendiri fokus pada Hanamichi Sakuragi, seorang pelajar memiliki rambut merah yang dikenali sebagai berandal. Semenjak cintanya memperoleh penampikan dari gadis pujaannya. Dia juga selanjutnya jadi orang yang benar-benar membenci olahraga basket.

Namun seiring berjalannya waktu, dia juga pada akhirnya mengetahui jika hidupnya untuk bermain basket. Nach, bersama teamnya, Hanamichi juga usaha memberikan kekuatan terbaik ketika bermain basket.

Siapakah yang tidak mengenali jawara samurai, Kenshin? Dia adalah watak di seri anime Samurai X yang cukup terkenal pada tahun 90-an. Anime ini menceritakan mengenai penjelajahan Kenshin Himura, seorang samurai legendaris yang hidup di zaman Meiji Jepang.

Sesudah hidup sebagai seorang ‘Hitokiri Battousai’. Kenshin juga putuskan lenyap dan jalani hidup yang lebih bagus. Nach, di tengah-tengah gejolak politik dan kejahatan yang makin menjalar. Kenshin juga kembali ada sebagai figur baru yang sering membuat perlindungan golongan kurang kuat dari beberapa penjahat.

Satu judul anime yang lain yang cukup terkesan ialah Hamtaro. Menceritakan penjelajahan Hamtaro yakni satu ekor hamster lucu punya seorang gadis namanya Laura. Nach, saat pemiliknya tidak ada pada tempat. Dia bersama rekan-rekan hamster yang lain yang bergabung dalam group Ham-hams sering lakukan penjelajahan hebat.

Tingkah lucu beberapa hamster yang mempunyai watak berbeda bisa membuat pemirsa tersenyum, bahkan juga ketawa. Hamtaro sendiri menjadi satu diantara anime yang cukup iconic dan diingat selama hidup.

Demikian 10 Anime tahun 90-an yang sering temani diakhir minggu. Walau sudah di-launching lumayan lama, tetapi anime tersebut memberikan masa lalu tertentu untuk beberapa pemirsa. Nach, kamu pasti mempunyai anime tahun 90-an sebagai favorite. Supaya team Bacaterus ketahui hal itu.

 

Baca Juga streaming anime

By dzail