Lem Khusus Pipa PVC Untuk Saluran Air Gedung Bertingkat

Berbagai material pendukung seperti pipa, sambungan, dan lem pipa harus dipilih dengan sangat hati-hati. Terlebih lagi pada saat memasang saluran air pada rumah atau gedung bertingkat. Hal ini tidak lain dimaksudkan agar mampu bertahan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Bahkan jika memang diharuskan, pastikan Anda memilih lem terbaik dan jenis pipa air terbaik. Pasalnya pipa air nantinya akan ditanam di dalam tembok. Selain itu banyak juga pipa air yang akan ditanam di dalam tanah yang di atasnya sudah dilapisi lagi dengan kramik, granit, atau marmer.

Takutnya jika pipa yang Anda pilih asal-asalan atau yang penting harganya murah, jika suatu saat terjadi kebocoran sudah pasti akan sangat merepotkan. Pasalnya Anda diharuskan untuk membongkar tembok atau lantai yang pasti akan menghabiskan dana yang cukup besar untuk mengembalikannya ke kondisi semula.

Membuat Saluran Air Pada Gedung Bertingkat

Sebelum memasang saluran air pada gedung bertingkat, ada beberapa hal penting untuk selalu diperhatikan. Hal ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari. Atau sebagai upaya agar pipa pada saluran air bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

  • Kebutuhan Saluran Air

Kebutuhan saluran air wajib dikalkulasi sejak awal. Misalnya apakah dibutuhkan untuk saluran air bersih (untuk saluran air panas ataukah dingin), atau untuk saluran air kotor atau air buangan.

  • Pemilihan Pipa Air

Dengan mencermati kebutuhan air yang ingin dibuat, sebenarnya akan berdampak juga pada pemilihan pipa air. Artinya pipa air yang dipilih bisa dengan mudah disesuaikan menurut kebutuhan. Selain itu penting juga untuk mengetahui jenis pipa dan ukurannya. Sehinga biaya yang dikeluarkan tidak akan terbuang dengan sia-sia.

  • Tinggi Dan Luasnya Bangunan

Tinggi dan luasnya bangunan pun penting untuk diketahui. Tujuannya agar material saluran air yang digunakan bisa terpasang dengan lebih optimal.

  • Lem Perekat Pipa

Meskipun tampaknya sepele, namun lem perekat pipa jangan sampai Anda kesampingkan. Dengan memilih lem terbaik untuk pipa, maka pipa saluran air akan tersambung dengan rapi dan tahan lama.

  • Kapasitas Pompa

Kapasitas pompa khususnya pada gendung bertingkat juga perlu diketahui. Kenapa? Hal ini erat kaitannya dengan besaran tekanan air yang mengalir. Sebab semakin besar tekanan air maka Anda butuh pipa tipe tertentu agar lebih awet.

Dan poin penting terakhir yang harus selalu Anda ingat adalah berkaitan dengan kelengkapan produk pemasangan. Kelengkapan produk pemasangan harus dipilih yang terbaik, seperti pipa Rucika, sambungan dan juga lem pipa TRUGlue.