Ini Dia Beberapa Jenis Makanan yang Bisa Dimasukkan dalam Menu Diet Keto Anda

Kegemukan kadang-kadang menyebabkan masalah yang tidak kecil. Sebut saja dalam hal kesehatan, misalnya, kelebihan berat badan atau obesitas rentan untuk mengalami berbagai penyakit berbahaya. Sementara itu, jika dilihat dari segi penampilan, seringkali kelebihan berat badan dapat juga menyebabkan kurangnya kepercayaan. Belum lagi urusan pakaian juga cukup sulit untuk mendapatkan ukuran yang tepat atau sesuai. Karena berbagai masalah yang menyebabkan ini, beberapa orang obesitas mencoba untuk menurunkan berat badan melalui diet. Sebenarnya banyak diet, salah satu yang paling populer saat ini adalah diet keto. Kunci diet ini terletak pada bagaimana mengatur menu diet keto itu sendiri.

Bagi yang belum tahu, diet keto adalah diet yang mempromosikan menu rendah karbohidrat, tetapi tinggi lemak. Biasanya pemain keto diet akan membatasi asupan harian karbohidrat ke dalam tubuh hanya dengan 20-50 gram. Meskipun mungkin terdengar mustahil mengingat masyarakat Indonesia hampir setiap hari mengkonsumsi karbohidrat, seperti nasi, roti, dll, namun pada kenyataannya banyak yang sudah berhasil menjalankan diet keto untuk mencoba untuk mengurangi asupan karbohidrat.

Bahkan untuk mendukung diet keto menjalankan, ada banyak jenis karbohidrat pengganti makanan yang dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita. Khusus untuk makanan yang kaya protein, lemak sehat, dan berbagai nutrisi penting lainnya. Adapun beberapa makanan yang dapat dimasukkan dalam daftar menu keto diet untuk Anda, sebagai berikut:

1. Telur.

Telur adalah sumber protein yang baik dan lemak hewan sehat bila dikonsumsi oleh tubuh, bahkan sangat baik untuk membantu Anda keto program diet. Untuk menggunakan telur sebagai menu harian dalam diet keto Anda, sebaiknya jika telur oleh didih.

2. Alpukat.

Buah ini sangat terkenal mengandung lemak sehat, serat, dan potasium. Selain itu, alpukat juga menurunkan gula. Bagus dikonsumsi untuk menjaga kadar gula dalam tubuh, sebenarnya alpukat juga bagus sebagai menu untuk diet keto sebagai sarapan atau camilan di sore hari.

3. Sayuran hijau.

Makanan berikutnya yang bisa dimasukkan dalam menu diet keto sehari-hari Anda adalah sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, kangkung, sawi, selada air, daun singkong, pepaya, kubis, dan banyak lagi. Sayuran hijau kaya serat, rendah kalori dan dapat menstabilkan kadar gula darah, sehingga sangat bagus karena Anda Keto diet makanan.

4. Keju.

Keju adalah makanan yang rendah gula, tetapi tinggi protein, lemak dan kalsium. Jadi keju dapat digunakan sebagai diet keto makanan yang tepat untuk Anda. Anda dapat mengkonsumsi keju di sore atau malam hari.

5. Ikan.

Memiliki protein tinggi dan lemak sehat, membuat ikan sangat cocok sebagai menu diet keto untuk Anda. Anda dapat mengkonsumsi berbagai ikan segar, seperti tuna, tuna, salmon, udang, ikan sarden, dll Untuk pengolahan sebaiknya dikukus atau digoreng menggunakan minyak zaitun.

6. Tahu tempe.

Makanan berikutnya yang dapat dimasukkan dalam diet keto Anda tahu dan tempe. Karena seperti yang kita semua tahu, makanan yang terbuat dari kedelai sangat kaya akan protein, serat, rendah kalori, dan rendah gula. Untuk cara pengolahan yang tepat dapat dikukus, direbus atau dimakan langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020: Cara Efektif Hidup Sehat | KABBO Theme by: D5 Creation | Powered by: WordPress