Atasi Rayap Tanpa Bahaya Keracunan

Serangga pengganggu akan selalu membawa dampak yang buruk bagi lingkungan sekitar. Meskipun tubuh serangga adalah kecil, namun ia membawa koloni yang tidak sedikit. Dengan gerombolan koloni tersebut, serangga pengganggu mampu melakukan serangan berupa kerusakan yang tidak ringan. Salah satu jenis serangga pengganggu ini adalah rayap. Rayap biasa menyerang bangunan atau perabotan berkayu. Rayap tidak hanya akan menggerogoti kayu tersebut. Mereka juga akan menjadikan tempat berkayu tersebut sebagai sarang tempatnya hidup dan berkembang biak.

Jika rayap sudah membangun sarangnya pada perabotan atau bangunan anda, maka tidak butuh waktu lama bagi rayap untuk menghancurkan perabotan anda tersebut tanpa bersisa. Tentu anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Untuk itu, ada hal penting yang harus anda lakukan. Tak lain adalah melakukan pemusnahan rayap dan melakukan pencegahan sebelum rayap benar-benar hinggap di rumah anda. Biasanya, untuk hal yang terkait dengan pencegahan dan pemusnahan rayap ini, orang akan memilih jasa anti rayap.

Selain modern, jasa anti rayap juga memiliki bahan dan alat basmi yang sudah canggih. Jika anda ingin mencari jasa pembasmi rayap terbaik, mungkin anda bisa andalkan Fumida jasa anti rayap Mojokerto yang siap melayani anda dalam membasmi rayap hingga tuntas.

Menggunakan jasa ini memang bagus. Akan tetapi, biasanya orang memanggil jasa anti rayap apabila kerusakan yang disebabkan koloni rayap sudah sangat parah. Nah jika rayap yang ada di rumah anda masih tergolong sedikit dan belum mengalami tanda kerusakan, maka disarankan bagi anda untuk menggunakan obat rayap alami. Obat rayap alami terbilang jauh lebih aman dibandingkan menggunakan obat berbahan kimiawi, yang mana zat beracunnya jauh lebih kental dibanding bahan alami.

Bagi anda yang masih membutuhkan pertimbangan Penggunaan obat rayap alami dan kimiawi, maka berikut di bawah ini bisa anda catat beberapa pertimbangannya :

  • Obat alami lebih murah

Jika dilihat dari segi harganya, obat rayapnyang diracik dengan bahan-bahan alami tentu memiliki jangkauan harga yang lebih murah. Apalagi bahan-bahan alami ini memang mudah ditemukan di pasaran. Salah satu contohnya adalah bahan garam. Hanya dengan bahan garam yang dijual murah di pasaran, anda sudah bisa mengatasi rayap dengan tuntas.

  • Jauh dari resiko keracunan

Pertimbangan keamanan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Pasalnya, kebanyakan obat serangga kimiawi memiliki kandungan beracun yang dapat mengganggu saluran pernafasan. Karenanya, ada protokol pemakaian yang harus anda patuhi ketika anda mengaplikasikan obat rayap kimiawi ini.

  • Obat alami bisa digunakan setiap saat

Ada kalanya, obat serangga yang diracik dengan bahan kimiawi akan memiliki batas kadaluarsa. Jika sudah sampai batasnya, obat tersebut tidak hanya menyebabkan serangga mati. Bahkan pembasmi pun bisa saja terkena imbas racunnya yang semakin berbahaya. Berbeda halnya dengan obat alami yang bisa anda racik kapan saja dan bisa anda pakai kapan saja, tanpa ada batas kadaluarsanya.

  • Mudah diracik

Tidak hanya aman digunakan, obat rayap yang menggunakan bahan alami terbilang mudah diracik. Bandingkan dengan obat rayap berbahan kimiawi, yang mana Anda harus tahu kadar-kadar batasan racikan. Karena jika anda salah menakarnya, kemungkinan berhasilnya tentu akan lebih sedikit. Beberapa pertimbangan di atas, bisa menjadi acuan bagi anda yang masih ragu untuk menggunakan bahan alami sebagai obat anti rayap. Dengan menggunakan obat anti rayap alami, kesehatan